Rajin Minum Pil Kontrasepsi, Hailey Baldwin Jadi Jerawatan

Hailey Baldwin
Sumber :
  • instagram.com/haileybaldwin/?hl=en

VIVA – Setelah menikah dengan Justin Bieber September tahun lalu, Hailey Baldwin mengaku lebih sering mengonsumsi pil kontrasepsi.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Karena kebiasaan itu, model 22 tahun ini merasa terjadi perubahan pada kondisi kesehatan kulit wajahnya. Ia mengaku kini lebih rentan mengalami jerawat.

Berbicara kepada Refinery29  tentang kulitnya, Hailey berkata, "saya pikir kadang-kadang, seperti halnya dengan hormon, Anda tidak dapat mengendalikannya. Selama beberapa bulan terakhir, saya menggunakan alat kontrasepsi, yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, dan itu membuang hormon saya pasti dan membuat kulit saya lebih sensitif."

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Model 22 tahun itu pun mengaku mudah menemukan bintik kecil di sana-sini di bagian wajahnya.

"Bagaimana sakitnya? Itu begitu buruk. Saya membicarakannya dengan dokter saya dan datang untuk menemukan solusinya karena hormon-hormon dari alat kontrasepsi mengacaukan keseimbangan alami Anda," katanya seperti dilansir laman Toggle.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Ia pun mengaku harus bersabar menghadapinya, membiarkannya terjadi, dan membiarkannya keluar.

Diakui oleh Hailey, sebelumnya selalu menjaga kesehatan kulitnya, seperti menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum banyak air dan mengontrol apa yang dia makan. Tetapi dia mengaku beruntung telah mewarisi gen baik dari orang tuanya, aktor Stephen Baldwin dan desainer grafis Kennya Deodato.

"Kedua orang tua saya memiliki kulit yang bagus. Mereka terlihat selalu awet muda."

Ia juga mengaku selalu menjaga kebersihan kulit. Tidak seperti gadis-gadis lain yang suka tidur dengan kondisi make up belum dibersihkan.

"Saya ingin menjaga kulit saya bersih dan minum banyak air. Saya juga menjalani diet. Jika saya beberapa hari makan burger keju, kulit saya tidak akan terlihat bagus." (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya