10 Merek Fesyen Terpopuler di Dunia, Ada Efek Meghan Markle

Gucci.
Sumber :
  • Kering/Gucci

VIVA – Platform fesyen global, Lyst baru saja merilis peringkat brand dan produk fesyen paling populer hingga akhir tahun 2018. Dan Gucci berada di posisi puncak daftar tersebut.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Hasil tersebut diperoleh dengan menghitung kebiasaan lebih dari 5 juta pembeli online, dari pencarian dan penelusuran hingga keterlibatan media sosial serta pembelian langsung pada sekitar 12 ribu toko dan merek desainer.

Dikutip dari Fashionista, pada kuartal terakhir atau Oktober-Desember 2018, Off-White sempat menempati peringkat atas sebagai merek terhits di dunia untuk kali pertama, namun gelar tersebut tidak bertahan lama. Gucci berhasil mengambil posisi jawara di kuartal IV/2018.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Menurut Lyst, keberhasilan Gucci menjadi merek fesyen paling populer di dunia pada tahun lalu didukung suksesnya penjualan dalam kategori aksesori. Dan berikut ini daftar 10 merek fesyen populer di dunia dalam daftar Lyst:

1. Gucci
2. Off-White
3. Balenciaga
4. Moncler
5. Fendi
6. Versace
7. Stone Island
8. Vetements
9. Valentino
10. Burberry

Soal Kondisi Kesehatan Kate Middleton, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dapat Peringatan

Secara keseluruhan, merek fesyen asal Italia mendominasi daftar peringkat Lyst, yakni Moncler, Fendi, Versace dan Valentino. Namun kinerja Moncler yang paling mengesankan karena proyek kolaborasinya, Genius yang memulai debut tahun lalu berhasil membukukan penjualan hingga Rp213,3 miliar. Burberry juga mencatat kinerja positif setelah dipimpin oleh Ricardo Tisci.

Sementara untuk produk alas kaki banyak nama desainer mendominasi pada kuartal akhir 2018, terutama jika alas kaki itu dikenakan Meghan Markle. Duchess of Sussex terlihat mengenakan sepasang sepatu Veja pada bulan Oktober 2018, menyebabkan pencarian online meningkat sebesar 113 persen untuk merek asal Prancis tersebut.

Dan efek Meghan Markle berlanjut pada item fesyen merek Gucci, seperti tas, ikat pinggang (belt), atau sepatu yang dirancang Alessandro Michele selama tiga bulan terakhir tahun 2018. Totalnya, ada 6 juta pembeli mencari produk tersebut, dengan tas Soho Disco dan belt logo Gucci menjadi item yang paling dicari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya