Jadi Pusat Batik Terbesar, TM Thamrin City Didatangi 16 Juta Orang

Koleksi batik di salah satu kios di TM Thamrin City
Sumber :
  • Instagram TM Thamrin City

VIVA – Menginjak usianya yang ke-9, Trade Mall (TM) Thamrin City, di Jakarta Pusat, kini berkembang menjadi pusat perbelanjaan grosir dan retail berbagai produk fesyen, terutama batik dan dan pakaian muslim terbesar di Indonesia.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

“Data yang kami himpun selama 2018, TM Thamrin City dikunjungi lebih 16 juta orang,” ujar Adi Adnyana, General Manager TM Thamrin City dalam rilis yang diterima VIVA, Senin malam, 11 Februari 2019.

Angka itu naik sekitar 500 ribu dari tahun sebelumnya. Menurutnya, sebagian besar pengunjung datang untuk berbelanja berbagai produk batik dan pakaian muslim.

Terpopuler: Kisah Mualaf Pria Pasca Operasi Otak, Jadwal Imsakiyah Hingga Ucapan Idul Fitri

Dia menjelaskan, perkembangan bisnis di TM Thamrin City sangat pesat. Pada 2012 atau sekitar dua tahun setelah beroperasi, kompleks trade mall ini baru dihuni oleh sekitar 1.700 kios, namun kini sudah berkembang menjadi lebih dari 5.000 kios.

Sementara untuk memperingati hari ulang tahun yang ke-9 pada bulan ini, TM Thamrin City telah menggelar berbagai acara dari tanggal 2-4 Februari 2019 di lobi utama Grand Hall, TM Thamrin City. Mengusung tema “Batik Pemersatu Bangsa”, acara peringatan ulang tahun kali ini, diisi dengan sejumlah acara, di antaranya kegiatan bakti sosial hingga acara puncak berupa pesta seni dan potong tumpeng. (mus)

Ada Destinasi Eduwisata Baru, Gemes! Bisa Dilatih Langsung Sama Pembatik Cilik
Pengrajin batik aromaterapi asal Madura (dok: LPEI)

Batik Aromaterapi Asal Madura Tembus Pasar AS hingga Jepang

LPEI memperkuat komitmennya untuk memperkuat ekosistem ekspor batik yang berkelanjutan, sehingga mampu memberikan kontribusi signifikan bagi ekspor nasional

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024