Bikin Nangis, Sepatu Kumal Ini Dijual Belasan Juta

Sneaker Screener dari Gucci
Sumber :
  • gucci.com

VIVA – Label fesyen Italia, Gucci membuat koleksi sepatu olahraga kumal dengan harga fantastis, Rp11 juta. Sneaker pria Screener dijual dengan banyak goresan dan bekas lecet, serta warna yang seperti noda sehingga membuat sepatu itu terlihat seperti sepatu bekas yang kumal.

Sepatu Customize Kian Ngehits, Model Eksklusif & Desain Kece Abis!

Dalam situsnya, Gucci mengatakan kepada para pembeli online Screener bahwa sepatu itu referensi bentuk sepatu dan bahan kuno tersebut terinspirasi dari pakaian olahraga vintage.

"Dipengaruhi oleh sepatu olahraga klasik dari tahun 1970-an, sneaker ini menggabungkan bahan kulit dengan kanvas, dilengkapi dengan garis Web dan logo vintage Gucci, yang melalui proses untuk memberikan efek keseluruhan yang usang," tulis keterangan Gucci dalam situsnya, seperti dikutip laman The Sun.

Ngaku Gak Mampu, Ibunda Gaga Muhammad Tenteng Tas Branded Puluhan Juta

Koleksi sepatu ini pun langsung mendapat tanggapan dari salah seorang pembeli.

Jadi Tren Anak Muda, Ini Koleksi Sneakers Korean Style Murah Meriah

"Saya sudah melihat semuanya sekarang, harga yang membuat menangis untuk sepasang sepatu kotor. Saya punya beberapa pasang sepatu kotor seperti ini terabaikan di gudang kebun. Tidak pernah menyadari kalau sepatu itu bernilai tinggi," ujarnya.

Dengan harga yang sama, Gucci juga mengeluarkan sepatu olahraga Rhyton, sepatu tennis tebal yang juga diproduksi terlihat kotor.

Sementara tahun lalu, rumah fesyen Italia Golden Goose dituding mengglamorkan kemiskinan dengan menjual sepatu olahraga yang ditambal dengan plester seharga sekitar Rp7,2 juta. Para kritikus mengatakan, hal itu sama saja mengolok-olok orang miskin yang harus memakai sepatu sampai jebol. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya