Miss-V Bersih dan Mulus Dengan Brazillian Hair Removal

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Brazillian hair removal kini banyak dilirik kaum hawa untuk merapikan rambut yang tumbuh di area kewanitaannya dan berguna untuk menjaga kebersihan dan kesehatan vagina. Perawatan ini sangat aman untuk dilakukan, asal dengan metode yang tepat dan minim rasa sakit untuk menghindari iritasi berlebih pada kulit vagina.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Banyak faktor yang membuat wanita ragu melakukan Brazillian hair removal treatment, mulai dari anggapan tabu, malu sampai merasa kurang aman untuk dilakukan. Padahal ini bukan sekadar gaya hidup, tapi juga menjaga kebersihan vagina apabila dilakukan secara rutin dan benar.

Bila Anda baru pertama kali melakukan Brazillian hair removal, dr. Dara Tyas dari ZAP Clinic membagi beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebelum mencobanya.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Berbeda dengan bikini hair removal, yang hanya menghilangkan rambut halus di area pangkal paha, Brazillian hair removal menghilangkan seluruh rambut di area kewanitaan.

"Bagian yang masuk dalam Brazillian hair removal meliputi inner thigh (pangkal paha), pubic triangle dan lower butt (area seputar anus)," kata Dara saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis, 14 Februari 2019.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

"Teknik yang dipakai untuk melakukan Brazillian hair removal juga banyak, ada yang memakai pisau cukur, hingga menggunakan teknologi berbasis cahaya untuk mengurangi pertumbuhan bulu menjadi lebih halus," sambungnya.

Bukan tanpa alasan Anda harus melakukan treatment tersebut. Tujuan melakukan perawatan ini adalah untuk mengurangi pertumbuhan bulu pada area vagina, sehingga vagina terasa bersih dan dapat mengurangi bau tak sedap. Selain itu, kulit di area vagina akan terasa lembut dan halus," katanya.

Anda juga wajib menggunakan treatment yang tepat jika berniat ingin melakukan perawatan di sekitar area vagina.

"Karena  permukaan kulit Miss-V cenderung sensitif, maka baiknya gunakan metode treatment yang memiliki efek rasa sakit paling minimal. Bulu kemaluan yang dicabut dari akar membuat kulit mudah teriritasi, jadi pastikan kamu memilih metode treatment yang menghindari kulit terhidar dari iritasi dan risiko in-grown hair," ucapnya.

Teknik Brazillian hair removal yang dilakukan dengan menggunakan teknologi berbasis cahaya, yang punya risiko iritasi minimal, karena dilakukan dengan mematikan fungsi akar rambut dengan metode penyinaran.

Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum dan sesudah melakukan treatment ini?

"Pastikan kondisi kulit Miss-V dalam kondisi tidak iritasi, dianjurkan untuk dapat trimming sendiri di rumah, dua hari sebelum melakukan Brazillian hair removal, hindari paparan sinar matahari langsung dan tanning selama dua minggu sebelum treatment, jangan juga mencabut bulu, waxing atau menggunakan krim perontok dan bleaching minimal dua minggu sebelum treatment," kata Dara.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan pertumbuhan rambut di area vagina yang lebih lama, maka dianjurkan untuk melakukan Brazillian hair removal secara rutin satu bulan sekali dan Anda akan dapatkan kulit Miss-V yang mulus, bersih dan terbebas dari rambut halus. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya