Tangan Kanan Karl Lagerfeld Jadi Direktur Kreatif Baru Chanel

Mendiang Karl Lagerfeld.
Sumber :
  • Instagram @karllagerfeld

VIVA – Direktur Kreatif Chanel, Karl Lagerfeld, meninggal dunia pada usia 85 tahun di rumah sakit Paris, Selasa, 19 Februari 2019. Dia meninggal setelah berjuang melawan kanker pankreas yang dideritanya.

Chanel Komentari Kasus Narkoba G-Dragon yang Jadi Brand Ambassador-nya

Setelah kepergian desainer ikonik berdarah Jerman dan Swedia itu, rumah mode asal Paris segera mengumumkan bahwa Virginie Viard akan melanjutkan tongkat estafet yang ditinggalkan Karl Lagerfeld. Viard yang dijuluki sebagai wanita tangan kanan Karl akan memastikan bahwa label fesyen itu akan tetap berjalan lancar.

Viard pertama kali bergabung dengan label mewah tersebut pada 1987 sebagai desainer magang atau empat tahun setelah Karl bergabung dengan Chanel.

Pansos dengan Selalu Beli Barang Branded Baru? Pakar: Preloved Bukan Barang Murah

"Virginie Viard, direktur Studio Kreatif Chanel dan kolaborator terdekat Karl Lagerfeld selama lebih dari 30 tahun telah dipercaya oleh Alain Wertheimer dengan koleksi karya kreatifnya, sehingga warisan dari Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld bisa terus hidup," tulis pernyataan Chanel, seperti dilansir dari Independent.

Nagita Slavina Bawa Raket Berharga Fantastis, Netizen: Mobil Ditenteng

Sementara itu, setelah bergabung dengan Chanel lebih dari tiga dekade lalu, Viard ditugaskan untuk menyulam merek tersebut. Viard telah bekerja dengan Chanel sejak itu, namun sempat pindah ke Chloe pada 1990-an selama lima tahun bersama Karl.

Sebagai bagian dari perannya selaku direktur di Studio Chanel, Viard mengawasi delapan koleksi Chanel dalam setahun. Pada 2017, Viard mengatakan, dia membuat koleksi menjadi hidup berdasarkan sketsa yang dibuat Karl.

"Saya mengoordinasikan tim, berhubungan dengan pemasok dan memilih kain. Kemudian, saya melakukan fitting dengan Karl. Segera setelah saya menerima sketsa, proses dimulai. Saya mencoba untuk menyenangkannya, tetapi saya juga ingin mengejutkannya," tutur dia.

Karl pernah menggambarkan hubungan kerja dengan Viard sebagai sesuatu yang penting, "Dua kali lipat dari persahabatan dan kasih sayang yang sangat nyata".

Mengenai pengangkatan Viard sebagai direktur Kreatif baru Chanel, sejumlah orang memberikan dukungan untuknya. "Jika tahu Chanel, ini Virginie Viard," tulis salah satu pengguna Twitter.

(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya