Solusi Singkat Mancungkan Hidung Tanpa Operasi Plastik

Ilustrasi hidung/hidung mancung.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Memiliki bentuk wajah yang ideal adalah impian setiap orang, khususnya kaum Hawa. Selain mendambakan kulit yang berkilau dan awet muda, memiliki hidung mancung juga menjadi keinginan banyak orang.

Viral Supir Bus Lakukan Operasi Plastik Gegara Disebut Mirip Spongebob, Hasilnya Menakjubkan

Berbagai cara ditempuh untuk mendapatkan hidung proporsional, termasuk dengan jalan operasi plastik. Namun ternyata, tidak selamanya operasi plastik memancungkan hidung menjadi cara paling tepat karena bisa menimbulkan risiko berbahaya.  

Namun seiring berjalannya waktu, kini teknologi semakin berkembang dan serba cepat. Bahkan, ada cara memancungkan hidung tanpa operasi plastik. Pilihan non-operasi plastik semakin dilirik karena dinilai lebih aman, nyaman, dengan waktu yang relatif singkat dan juga hasil yang lebih baik dibandingkan dengan tindakan operasi plastik.

Lucinta Luna Ungkap Sosok Pria yang Mengubah Penampilannya

Besarnya keinginan masyarakat tersebut membuat para ahli estetika bidang kecantikan melakukan beragam inovasi. Salah satunya adalah tanam benang. Tanam benang merupakan metode non-operasi, karena hanya dilakukan dengan penanaman benang pada jaringan di bawah kulit hidung.  

Berbeda dengan operasi plastik yang memiliki banyak prosedur, tanam benang tidak membutuhkan banyak tindakan pada jaringan kulit. Proses pengerjaannya pun terbilang cukup singkat, hanya sekitar 30-40 menit, dan proses pemulihannya biasanya sekitar 1-2 hari.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Dr. Clarissa Nathasia dari Beautylogica Clinic menjelaskan bahwa prosedur tanam benang bertujuan untuk membuat wajah terlihat lebih muda, di antaranya untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan keriput. Namun tanam benang juga bisa membuat bentuk hidung menjadi lebih tinggi.

"Dengan metode ini, banyak wanita yang melakukan tanam benang," kata dia dalam keterangannya, Jumat, 1 Maret 2019.  

Dan untuk mendapatkan hidung yang diinginkan (hidung mancung), serta prosedur yang cepat dan hasil yang dapat langsung dilihat, prosedur nose threadlift lebih terjangkau dari segi harga dibandingan dengan melakukan operasi plastik.
 
Prosedur ini dilakukan oleh dokter dengan mengaplikasikan anastesi lokal di area  hidung, lalu menempatkan benang khusus di sepanjang jembatan hidung untuk ketinggian dan septum (pembatas yang memisahkan suatu rongga atau ruang). Setelah itu, benang diletakkan di bawah kulit hidung untuk meninggikan jembatan dan ujung hidung seraya merangsang pembentukan kolagen untuk memberikan pengangkatan yang berkelanjutan di hidung.

Lantas berapa banyakkah benang yang dibutuhkan untuk satu kali melakukan prosedur nose threadlift?

"Jumlah benang yang diperlukan sendiri bervariasi sesuai dengan kebutuhan setiap individu," kata Clarissa.

Sekali treatment, hidung mancung bisa bertahan 1 hingga 2 tahun. Namun jika treatment ini diulangi 9 bulan setelah perawatan pertama, maka Anda akan mendapatkan hasil yang lebih sempurna sesuai keinginan dan tahan lama. Treatment ini pun tak memiliki pantangan khusus setelahnya.

"Setelah menjalankan nose threadlift, Anda dapat langsung beraktivitas seperti biasanya. Namun, rasa sakit dan sedikit bengkak di area hidung setelah nose threadlift adalah hal yang normal dan akan segera menghilang setelah beberapa hari," tuturnya,

Hal ini sangat bertolak belakang dengan operasi plastik yang membutuhkan waktu pemulihan pasca-operasi hingga berminggu-minggu, dan belum lagi terkena infeksi selama masa pemulihan berlangsung.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya