Jangan Lakukan Ini Setelah Hapus Tato dengan Laser

Menghapus tato dengan laser di ZAP Clinic
Sumber :
  • ZAP Clinic

VIVA – Saat ini teknologi laser masih dianggap sebagai pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghilangkan tato permanen yang menghiasi tubuh. Yang digunakan untuk menghilangkan tato adalah teknologi laser Q-Switched yang dapat dilakukan di seluruh area tubuh dan wajah.

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

Jika Anda ingin melakukan treatment ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan menjadi pantangan. Dr. Meiresty Evasari dari ZAP Clinic mengatakan, sebelum treament dilakukan, pasien harus konsultasi terlebih dahulu dengan tim dokter karena ada beberapa hal melakukan treatment ini dilakukan.

"Harus dipastikan juga bahwa pasien tidak dalam keadaan tanning atau habis berjemur selama dua minggu terakhir," kata dokter dengan panggilan Resty ini ketika dihubungi VIVA, belum lama ini.

Warga Jaksel Ramai-ramai Hapus Tato, Alasannya Malu Sama Anak

Penghapusan tato dimulai dengan pembersihan area tato yang ingin dihilangkan dan diberikan anastesi. Setelah itu, laser akan ditembakkan ke area tato beberapa kali, selanjutnya tato akan dikompres dan diolesi salep antibiotik.

Usai menjalani treatment tersebut, Anda dilarang melakukan beberapa kegiatan. Misalnya, hindari kegiatan yang menghasilkan keringat, seperti olahraga, mencabut paksa tinta tato bila ada yang mengelupas.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

"Hindari juga penggunaan lotion pelembap selama tujuh hari setelah tindakan. Salep antibiotik juga harus digunakan dua kali sehari selama satu minggu," ujar Resty.

Yolla Yuliana

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Yolla Yuliana, bukan hanya dikenal sebagai atlet voli berbakat, tapi juga pesonanya yang memikat. Di balik paras cantiknya diamenyimpan sebuah tato yang jarang diketahui.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024