11 Seniman Indonesia Hadir di Perfect On Art Experience

Jumpa pers pameran Perfect On Art Experience
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA – Sebanyak 11 seniman hebat Tanah Air unjuk gigi di pameran seni yang bertajuk 'Perfect On Art Experience'. Pameran instalasi yang didesain unik dan menarik ini sengaja dibuat oleh Pantene untuk memberikan dukungan kepada seluruh seniman di Indonesia. 

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Ke-11 seniman tersebut adalah Rinaldy A. Yunardi, Tex Saverio, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, Patricia Untario, Kezia Karin, Antonio Sinaga, Muklay, Theresia Sitompul, Meliantha Muliawan, dan kurator Rifky Effendy.

Pada pameran Perfect On Art Experience ini para seniman ini diberi kebebasan untuk menuangkan ide 'gilanya' akan tren kecantikan Indonesia masa kini. Pameran instalasi sangat berbeda dari pameran seni pada umumnya, karena  ini adalah pameran karya seni multi sensori pertama di Indonesia. 

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Gimana Cara Tunjukkan Kepedulian?

"Pantene menyampaikan keindahan rambut perempuan dan elemen manfaat dari Pantene Perfect On melalui instalasi karya seni yang unik dan berbeda yang dipamerkan di dalam pameran karya seni multi sensori Perfect On Art Experience dengan kolaborasi bersama 11 seniman Indonesia terbaik," kata Ovidia Nomia selaku Senior Communications Manager P&G Indonesia yang dijumpai di pembukaan Perfect On Art Experience di Jakarta, Rabu, 6 Maret 2019.

Dia menambahkan, "Dan Pantene memberikan apresiasinya kepada para seniman Indonesia untuk menuangkan ide karya seni serta mengeksplorasi tentang kecantikan perempuan Indonesia."

Akhir Tragis Penghina Nabi Muhammad SAW

Ke-11 seniman papan atas ini mengangkat tema keindahan rambut wanita Indonesia dan manfaat kondisioner tanpa bilas, yakni Pantene Perfect+ On. Pameran tersebut menampilkan 10 instalasi seni dan terbagi dalam 4 zona.

Keempat zona itu adalah Waterless Journey berupa zona dengan instalasi seni yang menggambarkan karya tanpa menggunakan air. Kemudian zona A Perfect Drop berupa zona dengan satu tetes Pantene Perfect+ On yang membuat rambut tampak sempurna.

Selanjutnya ada pula Beautiful Flock, ini adalah zona keindahan yang menggambarkan indahnya rambut perempuan yang dirawat dengan Pantene Perfect+ On. Terakhir zona Perfect+ On, yang menampilkan standar kecantikan terkini perempuan Indonesia.

"Pantene dan MRA Media menantang ke-11 seniman ini untuk bisa mengeksplorasi menampilkan keindahan rambut perempuan. Sekarang ini kan kalau bikin karya tapi enggak bisa masuk instagram itu rasanya kurang. Makanya kita buatlah 4 zona dengan 10 instalasi seni," kata Head of MRA Media, Iwet Ramadhan.

Bagi Anda yang penasaran dengan Pameran ini, Anda bisa langsung mendatangi Perfect On Art Experience di North Wings, Level 3, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan. Pameran yang digelar mulai 6-17 Maret 2019 ini  terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya apapun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya