Tex Saverio Cerita Enaknya Kerjasama Bareng Lady Gaga dan Kardashian

Tex Saverio (tengah)
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Nama Tex Saverio memang sudah tidak asing di dunia fesyen. Namanya pun telah dikenal dunia setelah gaun rancangannya dikenakan Lady Gaga untuk foto di majalah Harper's Bazaar Amerika sekitar tahun 2011 lalu.

Bikin Bangga! Wiwiek Hatta ID Angkat Nama Indonesia di Fashion Show Modest Internasional Malaysia

Rancangan Tex berwarna hitam itu muncul sebagai foto pertama berjudul High Performance. Bukan hanya Lady Gaga saja, sederet artis Hollywood kenamaan diketahui sempat menggunakan busana rancangannya.

"Selain Lady Gaga, ada Kim Kardashian, Jennifer Lawrances, Ayumi Hamasaki," kata Tex saat berbincang dengan VIVA di sela acara Miss Mondial di Plaza Indonesia Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019.

Koleksinya Elegan Banget, Nada Puspita dan Khanaan Kolaborasi untuk London Fashion Week

Pria kelahiran tahun 1984 ini mengaku bangga karya-karyanya bisa digunakan oleh artis Hollywood. Mengingat, Indonesia bukan negara yang terkenal dengan ikon fashion seperti Italia atau Prancis.

"Yang pasti sih bangga ya mereka bisa mau pakai karya kita, maksudnya Indonesia bukan dikenal dengan negara fesyen lah saat ini, tapi mereka bisa welcome untuk memakai barang produk dari Indonesia, suatu kebanggaan juga buat kita," kata dia.

Budaya Batak Go International, Merdi Sihombing Tampilkan Koleksi Ulos di New York Fashion Week

Dari empat nama besar tersebut, dia mengaku bekerjasama dengan Lady Gaga lah yang berkesan. Mengingat kata Tex, hubungan dia dengan Gaga dan Timnya yang begitu hangat.

Lady GaGa mengenakan gaun rancangan Tex Saverio

"Kita lumayan dekat dengan dia, pada saat 2011 lagi booming-boomingnya. Tim nya welcome sama kita, ngobrolin kayak kita ada konser, 'Tex bisa enggak bikin bajunya'," kenang Tex.  

Kadang-kadang pertama kali launching pun lanjut Tex, Lady Gaga selalu mengenakan busana rancangannya. Baginya, hal itu suatu kehormatan. "Ya suatu kehormatan lah, maksudnya bisa aja dia pilih semua desainer, tapi dia percaya ke kita," kata dia.

Dia mengaku, bekerjasama dengan artis Hollywood cukup menyenangkan. Mengingat mereka kata Tex yang sangat mempercayakan sepenuhnya kepada sang desainer.

"Tidak rewel, mereka sudah tahu detail desainernya, dari segi pengerjaannya," kata dia.

Busana koleksi Tex Saverio Spring/Summer 2015

Namun, dia mengaku salah satu yang menjadi kendala saat bekerjasama dengan artis Hollywood adalah terkendala waktu. Baik dari segi pengiriman pakaian ke Hollywood yang memakan waktu tiga hingga empat hari, sampai sedikitnya waktu pengerjaan.

"Timingnya mereka juga super-super ketat. Kadang project minggu depan mau photo shot, seminggu sebelumnya baru dikasih tahu, persiapan 2 kali 24 jam, jadi dalam waktu 2 kali 24 jam Tex harus kirim barang diambil, dari ide langsung jadi, approve, jalan harus cepat," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya