Pria, Begini Caranya Terlihat Kece di Kantor

Pria dengan penampilan kece dengan mengenakan koleksi Dockers
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Gaya berpakaian terutama saat bekerja bisa menunjukkan karakter seseorang. Tidak heran jika pekerja kantoran termasuk pria selalu memperhatikan pakaian yang akan dikenakannya.

Terpopuler: Kebiasaan yang Buat Pria Disfungsi Ereksi sampai Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta

Menswear Consultant Ion Akhmad menjelaskan, saat ini pria bisa dengan mudah memadupadankan celana khaki dengan beberapa atasan untuk pergi ke kantor, namun tetap terlihat trendi.

"Kalau bisa punya celana dengan warna basic seperti cokelat dan abu-abu nanti bisa di mix and match dengan kemeja motif kotak-kotak," kata dia dalam acara peluncuran Dockers Smart 360 flex di Sogo Plaza Senayan Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Dia menjelaskan, tampilan seseorang bisa berubah meski hanya menggunakan satu look. Hal ini terlihat dari apakah baju itu dimasukkan ke dalam atau dibiarkan keluar.

Tanpa Disadari Kebiasaan Ini Bikin Pria Disfungsi Ereksi Sampai Susah Orgasme

"Tergantung keperluannya, apakah situasi kasual atau enggak. Kalau kerja atau kuliah baiknya dimasukin. Kalau weekend atau hang out boleh dikeluarin. Saya mengenakan satu look sebaiknya konsisten dari keluar rumah sampai balik lagi ke rumah, tapi setiap orang beda-beda ya," tuturnya.

Bukan hanya itu saja, pemilihan sepatu dan atasan juga bisa mempengaruhi tampilan pria. Jika Anda menggunakan kemeja dengan motif kotak-kotak ukuran kecil akan memberikan kesan formal,  sedangkan ukuran besar memberikan kesan nonformal.

Saran dia, Anda bisa memadukan jaket jeans dengan kemeja kotak-kotak ukuran kecil untuk memberikan kesan kasual untuk hang out.

"Bedakan kepentingan atau occation-nya. Kalau ke event atau acara enggak formal bisa pakai sneakers, sedangkan kalau formal bisa pakai loafer atau sepatu pantofel. Sepatu itu berpengaruh pada look seseorang," ujarnya. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya