Model Berhijab Pertama di Sampul Vogue Kini Jualan Jilbab

Model internasional Halima Aden mengenakan koleksi Dian Pelangi.
Sumber :
  • Dok. Dian Pelangi

VIVA – Halima Aden berhasil menjadi sorotan dunia ketika mengikuti kontes kecantikan Miss Minnesota pada 2016 lalu. Dalam ajang itu, dia tampil berbeda dengan finalis lainnya.

Bunda Corla Beri Tanggapan Menohok untuk Kartika Putri Soal Ingin Capres Ngaji

Halima kala itu memilih mengenakan hijab dan burkini saat sesi baju renang. Penampilan dalam kompetisi tersebut berhasil mencuri perhatian desainer Kanye West. Suami Kim Kardashian ini akhirnya mengajak Halima tampil dalam show-nya di New York Fashion Week (NYFW 2017).

Tak berhenti di situ, model berdarah Amerika-Somali itu juga menjadi model pertama yang menghiasi sampul majalah Vogue. Dia pun pernah menjadi bintang iklan jilbab untuk Nike. Namun kini Halima meluncurkan sendiri jilbab bagi perempuan Muslim dengan selera fesyen yang kuat.

Buntut Singgung Jilbab, FPKB Laporkan Arya Wedakarna ke Polda Bali

Dikutip dari Metro, wanita 21 tahun itu bekerjasama dengan label modest wear asal Turki, Modanisa. Dalam debut pertamanya sebagai desainer fesyen, Halima akan mengeluarkan 27 hijab. Koleksi hijabnya bakal tampil di Istanbul Modest Fashion Week pada April mendatang.

Diminta Nasehati Artis yang Lepas Hijab, Ini Kata Umi Pipik

Halima, yang dibesarkan di Minnesota, Amerika Serikat ini lahir di sebuah kamp pengungsi di Kenya, ini memberikan kejutan kepada para pengikutnya. Sebab, koleksi tersebut diluncurkan sebelum Ramadan dan bisa menjadi hadiah Idul Fitri yang sempurna.

Ini bukan pertama kalinya Halima bekerjasama dengan Modanisa. Sebelum ini, dia pernah menjadi model untuk koleksi Modanisa dalam Dubai Modest Fashion Week pada 2017 lalu. (ldp)

Transgender Muslim Ini Tuntut Pendeta Karena Ia Dilarang Menggunakan Hijab

Transgender Muslim Ini Tuntut Pendeta Karena Ia Dilarang Menggunakan Hijab di Penjara

Seorang narapidana transgender yang menjalani hukuman 55 tahun penjara karena membunuh anaknya, telah menggugat seorang pendeta penjara di Indiana karena diduga menolak h

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024