Banyak Wanita Indonesia Malas Rawat Kulit Tubuh

Lotion Perawatan Kulit
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Merawat kecantikan sepertinya menjadi hal yang wajib hampir untuk seluruh wanita. Mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut, semua punya perawatannya tersendiri.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Tapi, sebuah fakta mengejutkan terungkap bahwa masih banyak wanita Indonesia yang abai dengan perawatan kulit terutama bagian tubuh. Mereka cenderung lebih memperhatikan kulit wajah dibanding kulit tubuh.

Wanita lebih memilih menggunakan produk perawatan wajah hingga beberapa lapis, dibanding mengaplikasikan losion di kulit tubuh. Seringkali, mereka hanya menggunakan sabun dan losion yang tersedia saja.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Senior Brand Manager Vaseline Mahnessa Siregar mengungkapkan, berdasarkan sebuah riset alasan terbesar, yaitu 49 persen wanita tidak menggunakan losion karena lengket dan terlalu kental sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari serta membuat tidak nyaman.

"Dari riset kami juga menunjukkan 34 persen wanita merasa losion tidak efisien, menghabiskan banyak waktu, sehingga mereka lebih memilih mengerjakan hal lain," kata Nessa saat peluncuran Vaseline Healthy White Fresh & Fair Lotion di Goodrich Suites, Jakarta, Selasa 26 Maret 2019.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Hal senada juga diungkap Beauty and Skincare Enthusiast Affi Assegaf, saking tidak ingin terlalu repot, banyak wanita yang melewatkan menggunakan losion setelah mandi.

Untuk urusan kulit wajah mereka bisa melakukan riset panjang sebelum membeli produk. Sementara untuk kulit tubuh, mereka menggunakan losion apa saja yang ada dan yang mudah, padahal yang mereka gunakan itu belum tentu memenuhi kebutuhan mereka.

"Begitu punya masalah kulit tubuh, seperti kering, gelap, kusam, baru cari produk perawatan," ujar Affi.

Faktor inilah yang kemudian mendorong Vaseline meluncurkan produk losion yang tak hanya melembapkan, tapi juga cepat meresap dan bebas lengket.

Vaseline Healthy White Fresh & Fair Lotion ini mengandung vitamin B3 yang berfungsi mengembalikan kecerahan kulit. Selain itu, ada juga kandungan triple sunscreen yang berfungsi melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Nessa menyarankan, penggunaan losion sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Untuk frekuensi pemakaian, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas sehari-hari. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya