Lima Masjid di 5 Benua Bakal Diboyong ke IFW 2019

Koleksi World Wanderer by Shafira
Sumber :
  • Dok Shafira

VIVA – Indonesia Fashion Week atau IFW 2019 dibuka hari ini, Rabu, 27 Maret 2019. Sejumlah label fesyen dan perancang busana siap memamerkan karyanya.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Salah satunya adalah pionir brand busana Muslim di Indonesia, Shafira, yang akan menampilkan koleksi bertajuk World Wanderer. Sebanyak 80 koleksi siap dipamerkan di panggung IFW pada 29 Maret 2019 mendatang.

"Jumlah koleksi ada 80 looks. Shafira menyuguhkan koleksi yang merepresentasikan perjalanannya menjelajahi dunia, untuk menebarkan inspirasi melalui karya busana Muslim yang istimewa," kata Shetyawan selaku Head of Designer Shafira lewat keterangan tertulis kepada VIVA, Selasa 26 Maret 2019.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Shafira mengusung tema World Wanderer sebagai koleksi yang terinspirasi dari lima masjid indah di lima benua. Koleksinya menggabungkan arsitektur masjid dan desain fesyen muslim yang berkarakter.

"Penetapan masjid sebagai inspirasi utama, seolah-olah memutar sejarah saat Shafira dicetuskan pertama kali di sebuah masjid di Bandung pada 30 tahun lalu," kata Founder Shafira, Feny Mustafa.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Koleksi yang ditampilkan kali ini, berupa dress, blouse, outerwear, dan hijab yang mewakili lima masjid, yakni Asia (Masjid Baiturrahman, Aceh, Indonesia), Australia (Adelaide Central Mosque), Amerika (Masjid Islamic Center of Washington), Afrika (Masjid Hassan II, Maroko), dan Eropa (Cologne Mosque, Jerman).

Untuk busana yang terinspirasi dari Cologne Mosque di Jerman, menggunakan bahan dengan tekstur organza, satin silk dan shantung bermain dengan warna-warna pastel seperti abu-abu, biru dan pink. Sementara itu, koleksi gaya busana Aceh, terkesan sporty dengan bahan parasut, knitting dan songket. Detail bordirnya motif Kerawang Gayo yang biasa ditemukan pada tas atau kopiah.

Gaya busana Adelaide Central Mosque di Australia, cukup unik karena diaplikasikan dalam kain dengan teknik pewarnaan alam dan berbahan suede. Untuk gaya busana Amerika, lebih formal dengan bahan wool dan motif yang vintage dan everlasting seperti houndstooth dan bahan sifon digunakan untuk busana Moroccon style dari arsitektur Masjid Hassan II di Maroko. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya