Filler Digeser Tren Baru yang Bisa Bikin Bibir Seksi Tampak Alami

Kylie Jenner.
Sumber :
  • Instagram @kyliejenner

VIVA – Filler menjadi salah satu perawatan noninvasi yang diminati sejak beberapa tahun terakhir, tepatnya sejak Kylie Jenner mempopulerkannya. Pengusaha muda paling tajir sejagat itu melakukan prosedur tersebut pada tahun 2015 demi membuat bibirnya lebih berisi dan seksi.

Tren Kecantikan 2024, Cewek Masih Gak Bisa Lepas dari Bedak dan Makeup Natural

Namun seiring waktu, tren kecantikan mulai bermunculan. Dan tren terbaru yang menggeser filler, yakni lip threading. Prosedur ini mendefinisikan bibir bukan seperti filler yang menyuntikkan asam hialuronat untuk membuat bibir lebih bervolume, namun memberikan efek lebih alami.

Dikutip dari Daily Mail, prosedur ini dilakukan dengan memasukkan benang yang dapat larut ke garis tepi bibir untuk mendapatkan tampilan lebih berkontur. Prosedur ini hanya membutuhkan waktu 30 menit dan biaya antara Rp9,4 juta hingga Rp15 juta.

Kulit Cantik, Sehat dan Tampak Muda Bisa Didapat dengan Satu Cara, Apa Itu?

Ahli bedah kosmetik terkemuka Dr Munir Somji mengatakan bahwa lip thread terbuat dari polydiaxanone dan digunakan untuk meningkatkan tampilan bibir lebih baik.

Tren lip threading

Makeup Bibir Makin Diminati di 2024, Ini Jenis yang Paling Banyak Diburu

"Lip threading menambahkan definisi tanpa menyebabkan bengkak di bibir atas, sedangkan filler kadang-kadang dapat menyebabkan bengkak," ujarnya.

Dia menjelaskan, benang dimasukkan setelah dilakukan anastesi lokal di sepanjang garis bibir. Prosedur ini bisa menambahkan definisi, mempercantik busur cupid, menambah volume, serta merangsang produksi kolagen.

Dia mengaku biasanya menggunakan filler bersama dengan perawatan terbaru ini untuk menambah volume dan membuat hasilnya terlihat halus. Hasilnya pun bisa bertahan sekitar dua tahun, di mana benang secara alami larut seiring waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya