Tips Makeup Long-lasting “Natural Glow”

Tutorial Make Up
Sumber :
  • YOU

VIVA – Saat ini, semakin banyak wanita sibuk ingin selalu tampil fresh. Salah satu cara yang dilakukan, biasanya dengan menggunakan make-up.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Namun, seringkali, saat di siang hari, make-up akan mudah luntur karena cuaca yang panas dan terik.

Nah, di tengah kesibukan yang melanda setiap hari, peran make-up praktis dan tahan lama tentu yang diinginkan oleh para wanita-wanita urban aktif masa kini. Agar tidak terlalu lama dandan dan make-up lebih tahan lama, berikut tipsnya dari Y.O.U Make-ups, brand kosmetik terbaru di Indonesia yang mengusung tagline Long-lasting Beauty.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Tips ini juga bisa jadi make-up harian yang cepat dan praktis hanya dengan menggunakan maksimal lima produk saja.

“Banyak wanita yang sibuk sepanjang hari, mulai dari sibuk kuliah hingga bekerja. Penggunaan make-up secara efisien dan teknik make-up yang tepat menjadi kunci utama dalam memulai hari di pagi hari, sehingga kita punya lebih banyak waktu merenung sebelum memulai aktivitas,” ujar Y.O.U Internal Makeup Artist, Evilia,

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Berikut adalah tips make-up cepat dan praktis dengan maksimal lima produk oleh Evilia:

1. BB Cushion

Gunakanlah BB Cushion yang sesuai dengan warna kulit Anda sebagai base make-up dan tepuk secara perlahan di seluruh wajah hingga ke bagian leher.

2. Eyebrow Styler Pro Brow Definer

Sisir alis Anda ke arah atas, lalu arsir searah dengan pertumbuhan alis dari sisi belakang ke depan. Kurangi tekanan agar warna lebih bergradasi dan natural.

3. Eyeshadow Palette (Nude)

Aplikasi eyeshadow ternyata praktis dan multifungsi dengan cara:
•Warna 1 – krem (matte)
Warna pertama yang ada di Y.O.U Nude Eyeshadow Palette ini dapat digunakan sebagai highlighte rnatural di brow bone dan sepanjang batang hidung.
•Warna 2 – coklat muda (matte)
Warna kedua ini dapat digunakan sebagai contour di sisi hidung, bawah tulang pipi, maupun tulang rahang untuk menghasilkan karakter wajah yang tegas, tapi tidak berlebihan.
•Warna 3 – coklat tua (matte)
Warna ketiga ini dapat digunakan sebagai eyeliner dengan menarik garis tipis sepanjang garis mata.
•Warna 4 – gold (shimmer)
Warna ini dapat digunakan sebagai highlighter di inner corner mata agar tampilan wajah lebih segar.
•Warna 5 – bronze (shimmer)
Warna ini dapat digunakan sebagai bronzer. Aplikasikan dengan halus di pelipis, pipi dan sedikit di bagian dagu Anda untuk memberikan kesan hangat alami, apalagi saat terpapar sinar matahari, wajah akan terlihat lebih glowing dan segar.
•Warna 6–copper (shimmer)
Warna ini dapat digunakan sebagai eyeshadow di kelopak mata Anda. Hanya dengan satu warna ini, Anda sudah dapat memperoleh tampilan mata yang indah. Jangan lupa baurkan warnanya dengan blending brush agar tampilannya lebih natural.

4.Mascara

Bulu mata yang lentik natural dapat menyempurnakan riasan matamu. Bisa gunakan Y.O.U Dual Volume Mascara yang memiliki 4D fiber yang dapat memberikan ilusi bulu mata cantik yang lebih panjang.

5. Lipstik

Sentuhan terakhir dari make-up yang paling penting adalah lipstik. 9 varian lipstik dari Y.O.U Color Lip Matte Finished Lipstick dapat menyempurnakan keseluruhan makeup-mu. Untuk hasil yang lebih natural, Anda dapat menggunakan warna 01-Kelly, 02-Hazel, 03-Calla, atau 04-Coco. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya