Mix and Match Bohemian Look Kece untuk Si Hippie

koleksi terbaru H&M yang bernuansa bohemian.
Sumber :
  • VIVA/Shalli

VIVA – Bohemian secara harfiah mengarah kepada gaya hidup. Gaya hidup bohemian atau boho style umumnya menampilkan cara dan gaya-gaya yang tidak konvensional, dan lebih cenderung artistik.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Saat ini gaya bohemian berkembang sangat pesat hingga merambah ke dunia fesyen, dan tak jarang menjadi tren mode dunia.

Kalau Anda memiliki selera fashion yang unik dan beda, pasti langsung jatuh hati dengan gaya bohemian. Bohemian style merupakan perpaduan dari gaya fesyen hippie, gypsy, etnik, dan vintage. Kombinasi inilah yang membuat style bohemian terlihat semakin cantik dan beragam.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Kalau tertarik tampil dengan gaya bohemian, ada baiknya perhatikan beberapa trik agar tampilan bohemian Anda dilirik banyak orang.

"Yang paling pertama dan penting itu untuk style dan apalagi bohemian adalah harus nyaman dan percaya diri. Karena percaya diri adalah kunci," kata Karina Soegarda selaku Communication Manager H&M Indonesia saat berbincang dengan VIVA dalam acara Preview the new H&M Conscious Exclusive 2019 and H&M Conscious Collection for spring di H&M Showroom, Gandaria 8 Office Tower, Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis, 4 April 2019.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

koleksi terbaru H&M bernuansa bohemian.

"Baju bohemian itu rata-rata sangat loose, tidak memperlihatkan bentuk tubuh, tapi jika kamu menyukai gaya bohemian yang memperlihatkan bentuk tubuh, kamu bisa menambahkan aksesori belt kecil di bagian pinggang, tapi tetap terlihat longgar," sambungnya.
 
Gaya bohemiam ini bisa dipakai untuk acara formal dan non-formal juga, lho.

"Kalau mau gaya yang kasual bisa pakai sepatu sneakers dan ada juga yang pakai sandal yang tinggi, boots juga bisa. Apa pun sebagai pelengkapnya akan menentukan juga gaya keseluruhan," kata Karina.

Semisal, dress yang sama dapat dipadukan dengan sneakers dan Anda bisa langsung pergi ke taman. Jika Anda memakai heels lalu diberi aksen berupa belt kecil di pinggang, bisa dipakai ke acara yang lebih formal.

"Satu model baju bohemian bisa kamu pakai ke segala acara. Asal aksesori dan alas kakinya diperhatikan," katanya.

Bohemian look yang jadi tema koleksi terbaru H&M.

Menambah kece gaya bohemian Anda, ada beberapa aksesori pelengkap yang 'wajib' dipakai.

"Apa pun yang lebih besar, itu lebih bagus (aksesori), seperti kacamata, topi, tas, gelang, dan anting yang besar itu pas banget dipakai. Tapi semua itu balik lagi ke pribadi orangnya masing-masing. Ada juga yang polos enggak pakai aksesori tetap oke dan kece," kata Karina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya