Bad Hair Day? Ini Tiga Permasalahan Utama Rambut Orang Indonesia

Ilustrasi rambut
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bad hair day, bisa dilami siapa saja. Saat masalah itu terjadi, siapapun bisa mengalami masalah tak percaya diri. Bukan hanya mempengaruhi penampilan fisik, bad hair day juga merusak suasana hati.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Lewat rilis yang diterima VIVA diungkapkan bahwa di Indonesia, permasalahan utama rambut adalah (1) rambut rontok, (2) ketombe, dan (3) bau rambut. Melihat fakta ini, perusahaan consumer goods terkemuka, P&G, induk perusahaan dari brand perawatan rambut Head & Shoulders, Pantene dan Rejoice berkolaborasi dengan meluncurkan kampanye “Stop Bad Hair Day” di Shopee.

Berikut tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah rambut.

Mitos dan Fakta Mengenai Rambut: Uban, Stres dan Genetik

Kurangi kerontokan dengan akar rambut yang kuat

Jika Anda memiliki trauma akan kerontokan rambut - Anda tidak sendiri. Rambut rontok merupakan salah satu permasalahan utama rambut di Indonesia. Berbagai penyebab rambut rontok antara lain bahan kimia yang disebabkan saat mewarnai rambut, panas yang berlebihan dari penggunaan alat penata rambut, bahkan dari lingkungan seperti polusi dan sinar UV. Meskipun tidak ada alasan spesifik yang disebutkan, sangat penting bagi Anda untuk beralih ke produk perawatan rambut yang secara khusus menangani permasalahan tersebut.

Cara Efektif Hilangkan Ketombe Menurut Dokter, Kenali Dulu Penyebabnya

Hilangkan ketombe hingga ke sumbernya

Keinginan untuk 100 persen bebas ketombe merupakan masalah kebanyakan masyarakat Indonesia. Berikut merupakan gejala umum dari ketombe, terlihat jelas menyerupai serpihan, gatal dan kemerahan sebagai respon dari iritasi, dan kulit kepala kering merupakan tanda awalnya.

Walaupun ketombe adalah kondisi alami, pilihan dalam sampo anti-ketombe adalah solusi terbaik Anda dalam memastikan rambut terbebas dari ketombe dan kulit kepala yang sehat.

Rambut harum sepanjang hari

Menjaga rambut untuk tetap harum merupakan tantangan yang berat di Indonesia, terlebih lagi dengan iklim tropis di Indonesia. Lelah saat perjalanan, terpapar polusi, dan keringat dapat membunuh bau segar dari rambut bahkan ketika Anda keluar dari rumah. Maka dari itu, penting untuk menemukan sampo yang dapat membasmi bau tidak sedap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya