Tanpa Lipstik, Begini 7 Cara Jadikan Warna Bibir Lebih Cerah

Bibir wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Siapa, sih yang enggak pengin punya bibir yang sehat dan merona alami meski tanpa pulasan lipstik. Sayangnya, gaya hidup, paparan sinar matahari hingga polusi menjadikan bibir kering dan gelap.

Terpapar Matahari Bikin Bibir Gelap, Ini Tips Mengatasinya

Memakai lipstik memang jadi cara ekspres untuk 'sembunyikan' bibir yang berwarna gelap. Tapi ada lho, cara mudah supaya bibir gelap Anda kembali cerah.

Nah, Berikut tujuh cara alami untuk membantu kembalikan warna alami bibir.

5 Kebiasaan Sepele yang Menjadikan Bibir Hitam

Eksfoliasi

Sama seperti kulit tubuh, kulit bibir pun memerlukan eksfoliasi untuk menghilangkan sel kulit mati pada permukaan bibir. Eksfoliasi juga penting untuk meremajakan kulit bibir. Caranya juga enggak perlu repot. Saat menyikat gigi, coba sikat area bibir secara perlahan untuk menyingkirkan sel kulit mati.

Selain Merokok, Inilah Penyebab Bibir Hitam

Cara lainnya dengan scrubbing. Tak perlu beli scrub khusus, coba resep DIY scrub bibir berikut. Campur gula pasir dengan petroleum jelly atau lip balm lalu oleskan pada bibir. Gosok bibir dengan gerakan memutar. Setelahnya, angkat sisa scrub dengan kapas basah.

Bye lipstik gelap

Akhir-akhir ini, warna bibir yang gelap dan matte sedang digemari. Tapi, tren ini ada efek sampingnya. Tekstur lipstik matte yang pekat bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah. Ditambah warna gelap yang pigmented, bisa memengaruhi warna bibir. 

Sebaiknya gunakan warna lembut dan nude yang lebih light. Pastikan kamu membeli lipstik yang sudah teruji BPOM agar lebih aman dan tidak merusak bibir.

Masih ada lima cara lain untuk dapatkan bibir yang pinkish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya