Rok dan Jaket Ini Terbuat dari Bahan yang Tidak Diduga

Koleksi busana terbaru H&M
Sumber :
  • Independent

VIVA – Banyak cara dilakukan para desainer busana untuk memanjakan para pencinta fesyen di dunia. Mulai dari menciptakan desain unik, hingga penggunaan material yang tidak umum.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Seperti yang dilakukan Hennes & Mauritz, perusahaan ritel asal Swedia yang menawarkan berbagai macam busana untuk pria dan wanita. Mereka terkenal dengan gencarnya penggunaan bahan yang ramah lingkungan, dan itu diterapkan pada koleksi Conscious terbaru.

Koleksi tersebut menggunakan material yang diberi nama Orange Fiber (kulit jeruk) dan Pinatex (daun nanas). Pinatex merupakan alternatif kulit alami, yang terbuat dari serat selulosa dan diekstrak dari daun nanas.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

Conscious Exclusive Collection diperkenalkan pertama kali pada 2010, dan setiap tahun H&M selalu menghadirkan desain terbarunya. Konsep ini memiliki tujuan untuk mendorong desain keren dan penuh gaya, namun memiliki dampak minimal pada lingkungan hidup.

Uniknya, mereka menganggap bahwa material yang berasal dari buah-buahan saja belum cukup untuk membuat produk fesyen yang ramah lingkungan. Oleh sebab itu, mereka juga memakai hasil daur ulang dari botol plastik dan sampo.

KHANAAN Tribute to Palestine: Bukti Fesyen Mencerminkan Tantangan dan Harapan

Bahan-bahan tak biasa tersebut dibuat kembali menjadi produk fesyen terkini, yakni rok maxi dengan aksen ruffle, serta jaket berbahan daun nanas. (ase)

Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024