5 Manfaat Es Batu untuk Wajah, Hilangkan Jerawat Hingga Cerahkan Kulit

Es batu.
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Hidup di negara tropis dengan intensitas sinar matahari yang tinggi memicu beragam masalah kulit. Mulai dari kulit berminyak, warna tidak merata hingga jerawat. Belum lagi wajah yang terasa panas dan lengket setelah seharian beraktivitas.

Sederet Khasiat Menakjubkan Mengoleskan Es Batu ke Wajah, Bikin Kulit Bercahaya Salah Satunya

Ada lho, cara mudah dan murah untuk membantu memperbaiki kulit wajah sekaligus membuatnya 'adem'. Cukup ambil es batu dari kulkas untuk melakukan ice facial. Caranya gampang, dengan menggosokkan es batu ke seluruh wajah. Ice facial juga menjadi tren kecantikan di Korea. Facial ini menjadikan wajah tampak bersinar dan lebih halus. Pasalnya es batu dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah.

Nah, selain untuk ice facial, masih ada lima manfaat es batu untuk kecantikan.

5 Masalah Kulit Ini Bisa Diatasi Pakai Es Batu, Cobain Deh

Jadikan skincare lebih maksimal

Es batu sudah sejak lama digunakan untuk memaksimalkan penyerapan skin care oleh kulit. Lakukan 'ritual' kecantikan seperti biasa. Setelah mengaplikasikan krim malam atau serum, gosokkan es batu di seluruh permukaan wajah. Cara ini diyakini dapat menyempitkan pembuluh kapiler sehingga menciptakan efek menarik pada kulit untuk membantu penyerapan produk yang lebih baik.

Cara Murah Atasi Masalah Kecantikan, Pakai Es Batu

Bye-bye jerawat

Jerawat memang mengganggu. Tapi daripada memencetnya lalu memicu infeksi dan meninggalkan bekas, coba manfaatkan es batu. Es batu dapat membantu meminimalkan produksi kelenjar minyak. Selain itu, es batu juga bisa menyembuhkan benjolan dan pembengkakan yang disebabkan oleh jerawat. Kamu bisa mengoleskan es batu secara perlahan pada kulit yang berjerawat.

Baca terus tiga manfaat es batu untuk kecantikan selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya