Makin Diminati, Ini Tempat Cari Sneakers Custom Keren

Sneakers di Sneakerpeak The Fifth.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria Fundrika

VIVA – Berburu sneakers langka dengan harga miring tentu sudah menjadi hal yang biasa. Berbagai gelaran festival sneakers telah banyak menawarkan produk ini. Tapi bagaimana dengan sneakers custom atau modifikasi?

Gak Lagi Sneakers, Tren Sepatu Kini Bergeser ke Dress Shoes

Selama beberapa tahun belakangan, sneakers custom memang jadi tren tersendiri di kalangan sneakers head. Nah, bagi yang ingin berburu custom sneakers, Sneakerpeak The Fifth yang diadakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan bisa jadi salah satu pilihan. Mulai dari 17 April hingga 21 April 2019 mendatang, gelaran ini juga bisa menjadi pelepas penat usai Pemilu.

"Sesuai dengan temanya, Crafting Scene, di sini kamu akan lebih menfokuskan pada crafting atau keahlian memodifikasi sneakers," ucap Marketing Communication Lippo Mall Kemang, Alexandra Fransisca Najoan.

Intip Tren Streetwear, Warnai Transformasi Gaya Fashion di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

Fransisca mengatakaan bahwa nantinya juga akan ada workshop modifikasi sneakers dari narasumber yang telah memiliki pengalaman memodifikasi sneakers. Dengan workshop ini, lanjut Fransisca, diharapkan para pengunjung dan peminat sneakers dapat lebih berkreasi dalam membuat berbagai modifikasi pada sneakers.

Sneakers di Sneakerpeak The Fifth.

Gandeng Indonesian Sneaker Team, Ortuseightlifestyle Rilis The Vagabond

Salah satu narasumber yang hadir ialah Fajri Dimyati yang lebih dikenal dengan nama Jibow. Ia merupakan salah satu pelaku industri lokal di bidang sneakers dengan konsentrasi reparasi sneakers. Selain itu juga akan ada Iwan Hoerdiarto pelaku usaha dry cleaning premium sneakers bernama Rockickz yang telah membawa bisnisnya go international yang memiliki target pasar Hong Kong dan China.

"Salah satu yang akan saya sampaikan pada kegiatan workshop kali ini adalah how to clean suede material and unyellowing sesuai, yang dikemas dalam suatu pelatihan dengan peralatan yang kami sediakan," kata Iwan.

Ia menambahkan, alasannya mengangkat tema ini karena bahan suede akan menjadi tren tahun ini. Selain itu membersihkan bahan suede juga perlu cara khusus.

Memodifikasi sneakers di Sneakerpeak The Fifth.

Lebih jauh, Fransisca juga menambahkan bahwa seluruh workshop ini akan mengajak para pecinta sneakers bukan hanya untuk membeli koleksi sneakers terbaru, namun dapat belajar melakukan modifikasi sneakers agar lebih artsy.

Selain itu, nantinya juga akan ada Ultimate Sneakers Auction yang menawarkan berbagai hot sneakers sejumlah 10 pasang yang akan dilelang dengan minimal bid sangat rendah. Beragam sneakers yang ada ditawarkan dengan range harga mulai Rp500 ribu.(ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya