3 Kategori Belanja Online Paling Banyak Diburu Selama Ramadan

Rizky Yanuar, Country Brand Manager Shopee.
Sumber :
  • Shopee

VIVA – Bulan suci Ramadan selalu menjadi waktu yang dinantikan umat muslim. Bulan ini juga selalu diidentikkan dengan meningkatnya animo masyarakat untuk berbelanja. Ini dilakukan untuk melengkapi kebutuhan Ramadan sehar-hari, baik untuk kebutuhan sandang maupun pangan.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Hal itu disampaikan oleh Country Brand Manager, Shopee, Rizky Yanuar.

"Ketika bulan Ramadan, space untuk berhemat karena berpuasa dan adanya THR (Tunjangan Hari Raya) sehingga membuat orang berbelanja," kata dia di Jakarta, Selasa, 23 April 2019.

Dia melanjutkan, pada Ramadan tahun 2018 lalu tercatat 500 persen peningkatan transaksi dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya. Setidaknya dalam 24 jam ada 1,5 juta transaksi di e-commerce ini, terutama pada tanggal 28 Mei dan 4 Juni 2018.

"Kategori favorit yang dibelanjakan adalah busana muslim, kecantikan dan alat elektronik. Ketiga kategori ini mengalami kenaikan tiga kali lipat, terutama di minggu-minggu THR cair," ucapnya.

Diikuti Persija dan PSM, ASEAN Club Championship Mulai Bergulir 17 Juli 2024

Untuk tahun ini, selain menggelar berbagai promo menarik seperti diskon spesial hingga 90 persen, merek tertentu. pihaknya menggandeng Baznas dan meluncurkan fitur zakat, serta donasi terbaru di dalam home button produk digital aplikasi mereka. Selain itu, mereka juga memberikan 10 ribu hidangan berbuka puasa dan sahur kepada mustahik di kawasan Jabodetabek.

Rizky menambahkan, selama bulan Ramadan ini pihaknya juga bekerja sama dengan Parongpong, perusahaan pengelola sampah. Ini dimaksudkan untuk membantu proses pengolahan sampah masjid-masjid yang tersebar di kawasan Jakarta selama sebulan penuh. Terutama untuk sampah makanan yang diprediksi akan meningkat selama Ramadan.

Melalui kerja sama ini, Rizky menyebut pihaknya ingin membangun kebiasaan positif mengelola sampah, dimulai dari daur ulang pembuangan sampah di masjid yang sering menjadi titik fokus aktivitas umat muslim, untuk menjalani serangkaian rutinitas ibadah, seperti berbuka bersama, sahur dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya