Jokowi Borong Kain dan Batik di INACRAFT 2019

Presiden Joko Widodo di INACRAFT 2019.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka pameran bertajuk Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu, 24 April 2019. Berlangsung pada 24-28 April 2019, INACRAFT ke-21 ini diikuti oleh 1.421 peserta dari seluruh pelosok Tanah Air, yang terdiri dari para perajin, pengusaha, produsen dan eksportir kerajinan.

Airlangga Sebut Belum Ada Pembicaraan soal Jokowi Bakal Pimpin Koalisi Besar

Pameran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) ini digelar bekerja sama dengan Mediatama Binakreasi dan senantiasa menampilkan secara khusus kerajinan dari daerah tertentu di Indonesia secara bergilir sebagai ikon utama pameran.

Jokowi pun menyebut pameran ini setiap tahunnya selalu mengalami perubahan yang berkualitas.

Airlangga soal 5 Jatah Menteri Wajar, Pakar: Prabowo Akan Berpikir Agar Golkar Nyaman

"Ini naik kelas dari tahun ke tahun. Kualitas produknya semakin baik dan memang itu yang kita inginkan. Agar produk kerajinan Indonesia naik kelas, naik desainnya dan naik pamornya, utamanya untuk kualitas ekspornya," kata Jokowi di JCC Senayan, Rabu, 24 April 2019.

Didampingi oleh Menteri Perindustrian, Menteri Sekretaris Negara dan Ketua Panitia INACRAFT 2019, Jokowi meninjau secara langsung booth-booth yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Ia pun terlihat membeli produk-produk yang dipamerkan. Ketika ditanya, ia mengaku membeli banyak barang di pameran ini.

Netralitas Jokowi saat Pemilu Disorot di Sidang PBB, Airlangga Bilang Begini

“Banyak, tadi ada batik Jambi, kain Betawi,” kata Jokowi. (nsa)

Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat

PKB Tepis Spekulasi soal Titipan Salam dari Jokowi kepada Cak Imin sebagai Godaan

PKB menepis spekulasi politik titipan salam Jokowi kepada Cak Imin sebagai godaan untuk tidak menggulirkan hak angket untuk penyelidikan dugaan kecurangan Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024