Amankah Perawatan Kecantikan dengan Laser?

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA – Setiap orang pastinya mendambakan kulit yang halus dan wajah yang cantik. Berbagai jenis perawatan dilakukan, khususnya oleh para wanita agar tampil memukau di tiap kesempatan.  

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Salah satu perawatan kecantikan yang sangat digandrungi adalah laser. Fungsi laser untuk perawatan kecantikan dipercaya ampuh menghambat proses penuaan kulit.

Laser dipercaya dapat membuat tampilan kulit Anda menjadi mulus, halus dan cantik dalam waktu yang relatif singkat. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui akan baik buruknya perawatan yang menggunakan teknologi laser. 

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

"Laser menjadi perawatan estetika yang banyak dicari orang untuk mengatasi tekanan, pigmentasi atau ingin menghilangkan jerawat. Itu bisa dilakukan sedini mungkin," kata dr. Gloria Novelita, SpKK saat ditemui di  Grand Opening Skin & Co Skincare Laser Clinic di kawasan Hang lengkir,  Jakarta Selatan, Rabu, 24 Maret 2019.

Ia juga mengatakan bahwa perawatan kecantikan dengan metode laser ini sangat aman dilakukan.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

"Laser memiliki panjang gelombang yang sangat spesifik dan secara sistem memang sudah sangat safety didesainnya. Maka bila digunakan oleh orang yang tepat dan parameter yang sesuai itu sangat aman," ucap Gloria.

Lalu, adakah batasan usia yang boleh melakukan perawatan laser? Gloria mengungkapkan bahwa ada baiknya jenis perawatan ini paling ideal dilakukan mulai usia 25 tahu. Tentu saja, ada alasan di balik hal itu.

"Kalau tujuannya untuk estetik itu kembali lagi (ke masing-masing orang). Kalau untuk meremajakan wajah itu pasnya usia 25 tahun,  karena dari usia 23 tahun kulit kita sudah mulai terjadi penurunan kolagen. Kemudian kalau kita ingin menghilangkan pigmentasi atau freckless itu bisa dilakukan dengan laser," ujarnya.

Dikatakan Gloria,  tidak ada pantangan yang terlalu ekstrem sebelum dan sesudah melakukan perawatan laser. Ia mengungkapkan, sebelum melakukan laser, sebaiknya kulit Anda tidak sedang dalam kondisi iritasi. Jadi baik dilakukan ketika kulit kondisinya normal dan tidak kemerahan.

Jadi untuk Anda yang habis berjemur, sebaiknya jangan melakukan perawatan ini karena akan menimbulkan efek samping. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya