Bukan Putih, Ini 5 Ciri Kulit Sehat

Ilustrasi wanita bercermin.
Sumber :
  • Pixabay/Claudioscot

VIVA – Selama ini, banyak orang berpikir memiliki kulit putih itu berarti sehat dan cantik. Maka dari itu, banyak orang khususnya wanita, fokus mengedepankan perawatan bagaimana agar bisa mendapatkan kulit wajah yang putih.

Vitis Vinifera pada Buah Anggur Mampu Cerahkan Kulit, Lebih Ampuh dari Vitamin C

Padahal, ciri-ciri kulit sehat bukan berarti harus putih, tetapi ada beberapa faktor. Seperti yang diungkapkan oleh dr Gloria Novelita,  SpKK.

"Ciri-ciri yang pertama itu warnanya rata,  jadi bukan tone-nya, tapi warnanya sama rata. Yang kedua, dia (kulit) permukaannya halus. Kenapa halus? Karena permukaan kulit rata tidak berlapis-lapis, otomatis halus," kata Gloria di acara Grand Opening Skin & Co Skincare Laser Clinic di kawasan Hang Lekir, Jakarta Selatan, Rabu, 24 April 2019.

Tren Eksfoliasi Dipuja Para Selebriti, Metode Pengangkatan Sel Kulit Mati dan Menyerap Nutrisi

Ciri selanjutnya adalah kulit terasa lembap dan kenyal saat disentuh. Artinya, struktur di bawah kulit cukup compact, sehingga membuat kulit terasa kenyal dan lembap.

"Yang keempat, kulit tidak mudah teriritasi. Jadi misalkan menggunakan skincare, makeup, maka kulit tidak mudah gatal," ujarnya.

Standar Kecantikan Indonesia Mulai Berubah, Gak Melulu Harus Cantik Secara Fisik

Ciri kulit sehat yang terakhir adalah bebas masalah kulit. Ini berarti kulit tidak memiliki jerawat, pigmentasi dan infeksi yang timbul di kulit.(nsa)

Ilustrasi wanita/kulit wajah.

Bikin Kulit Kusam, Ini 3 Penyebab Utama Noda Hitam Muncul di Wajah

Memiliki penampilan yang cantik tentunya menjadi dambaan setiap wanita, hal ini pun tak luput dari kondisi kulit yang sehat dan bersih terutama di bagian wajah.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024