Kalau Mau Kulit Sehat, Mulai Rajin Olahraga Yuk!

Ilustrasi lari.
Sumber :

VIVA – Ada banyak manfaat kesehatan yang didapat jika kita melakukan olahraga secara rutin. Selain membuat tubuh sehat dan bugar, olahraga juga dapat membuat Anda khususnya para wanita terlihat lebih cantik dan segar.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Dr. Gloria Novelita, SpKK mengatakan, olahraga akan membuat aliran darah secara umum akan meningkat ke seluruh jaringan tubuh. Peningkatan aliran darah tersebut akan membuat jaringan dan sel-sel kulit menjadi lebih sehat.

“Rutin berolahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh, meningkatkan kadar endorfin, mengurangi stres dan membentuk pola tidur yang teratur," kata Gloria kepada VIVA di Jakarta, belum lama ini.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Hal itu akan memberi dampak positif pada kesehatan kulit. Selain baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, namun ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal sebelum berolahraga. Hal ini supaya olahraga yang Anda lakukan memberi manfaat maksimal untuk kulit dan diri Anda.

Ilustrasi olahraga angkat beban.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

"Saat berolahraga, seluruh ion tubuh akan terkuras yang menyebabkan dehidrasi, maka itu perbanyak mengonsumsi air putih," sarannya.

Selain itu, gunakan tabir surya (sunblock) jika Anda melakukan olahraga di luar ruangan. Kemudian, bersihkan kulit dan tubuh usai berolahraga. (tsy)

Ilustrasi olahraga/push up.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Pemanasan adalah serangkaian latihan ringan yang dilakukan sebelum berolahraga utama. Aktivitas ini membantu menyiapkan tubuh secara fisik dan mental untuk aktivitas yang

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024