Jelang Ramadan Baznas Gelar Fashion Show di Gerbong Kereta

Fashion Show On Train Karya Para Mustahik Baznas
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Fashion Show on Train yang menampilkan maha karya kain batik  dari Rumah Batik dan Tenun Indonesia.com hasil karya para Mustahik Pemberdayaan Ekonomi.

Hari Batik Nasional: Mengenal Sejarah dan Makna Batik

Di dalam gerbong kereta Bandara yang melintas dari stasiun BNI City Sudirman hingga Bandara Soekarno Hatta Tanggerang tersebut sebanyak 10 tampilan kain batik khas Tuban, Jawa Timur dan Tenun dari Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu memanjakan mata para pengunjung.

Bambang Sudibyo selaku Ketua Baznas mengatakan bahwa acara fesyen show ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat luas akan keindahan alam, yakni hasil karya kain batik dan tenun yang dibuat langsung oleh para mustahik (penerima zakat). 

Rayakan Hari Batik Nasional, YBI Punya Misi Jadikan Batik Sebagai Identitas Generasi Gen Z

"Kami memamerkan produk ecofashion dari mustahik Baznas, semua dikerjakan oleh pembatik dan penenun mustahik," kata Bambang dalam jumpa media di Stasiun BN City,  Jakarta Pusat, Kamis 2 Mei 2019.

Fashion Show On Train Karya Para Mustahik Baznas

Batik Moderen Motif Kembang Jadi Tren Kekinian Anak Muda

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa rangkaian karya yang dipamerkan sudah dipamerkan hingga mancanegara. 

"Beberapa kali kain -kain ini dipamerkan dalam ajang berskala Nasional hingga taraf Internasional, mulai dari acara Puteri Kartini 2019 hingga Eco Fashion Week 2018," kata Bambang. 

Selain itu, gelaran ini diakuinya bertujuan untuk meningkatkan daya ekonomi para mustahik terkait.

"Semangat ibu-ibu mustahik dalam memproduksi kain, untuk upaya peningkatan ekonomi, dan untuk mengenalkan lebih luas maha karya batik dan tenun kepada masyarakat." (ren)
 

Fashion Show On Train Karya Para Mustahik Baznas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya