Tips Berbusana Syar'i ala Kartika Putri

Kartika Putri.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Aktris cantik Kartika Putri tak jarang menjadi role model dalam berpakaian sejak dia memutuskan berhijab pada tahun 2018. Istri Habib Usman bin Yahya itu selalu elegan dalam berbusana, khususnya pakaian syar'i.

10 Tips Fesyen Agar Tubuh Terlihat Lebih Ramping

Kartika yang baru saja berkolaborasi dengan Ivan Gunawan dalam acara Festival Mandjha Hijab bersama Kartika Putri di Store Mandjha, Bekasi, Jawa Barat itu mengungkapkan bahwa untuk tampil cantik dan elegan tak harus mahal. Semuanya berasal dari hati yang bersih.

"Salah satu tips biar cantik dari saya adalah percantik diri untuk diri sendiri dan suami. Jangan cantik karena orang lain,  apalagi orang yang enggak kita kenal. Otomatis kita akan bahagia tanpa beban. Dan kecantikan kitapun akan keluar dengan sendirinya," katanya kepada VIVA, Minggu, 5 Mei 2019.

Tips Mix and Match Outfit Serba Denim, Dijamin Kece!

Kartika mengaku salah satu pakaian syar'i yang dirancang Ivan Gunawan untuk dia membuatnya semakin terlihat anggun menawan. Dia mengaku memang cocok dengan desain Mandjha Hijab hasil jari-jemari Igun, begitu sapaannya.

"Ivan Gunawan itu adalah desainer yang mengerti kebutuhan saya. Dengan desain yang oke, tapi tetep syar'i yang sesuai dengan ketentuan Islam," tutur wanita yang tengah hamil empat bulan itu.

Tips Tampil Keren dalam Balutan Busana Simple dan Kasual

Selain itu, bahan dari busananya membuat Kartika nyaman beraktivitas.

"Belum lagi bahan yang digunakan, enak dan enggak gerah. Dari mulai hijab hingga pakaiannya," ucap wanita berdarah Palembang, Sumatera Selatan itu.

Selain itu, motif busana juga menarik perhatian Kartika. Apalagi memasuki bulan suci Ramadan dan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, dia bisa memadupadankan busana muslim.

"Saya tadi lihat di toko Mandjha ada banyak motif baju dan hijab yang pas untuk Ramadan dan Lebaran nanti. Tinggal dipilih dan di mix-n-match saja. Ukurannya pas dan hijabnya panjang-panjang. Udah desain oke, dipakainya juga nyaman. Apalagi buat saya yang sedang berbadan dua ini," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya