Demi Charity, Merek Celana Jeans Ternama Ini Melelang Koleksi Khusus

Nudie Jeans
Sumber :
  • Viva.co.id/Shali Syartiqa

VIVA – Saat bulan Ramadan seluruh umat muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan untuk meraih pahala ibadah dengan cara berbagi.

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai Celana Jeans

Ada banyak cara untuk berbagi, salah satu yang unik misalnya berbagi dengan sepotong celana jins, seperti yang dilakukan salah satu merek celana jeans ternama Standart Denim Supply Co. 

Mengusung tema Nudie Jeans Charity Program, Standart Denim Supply Co. mengajak para pecinta celana jeans untuk berdonasi mulai tanggal 6-26 Mei 2019 di seluruh store Standart Debim Supply Co. 

Nakes Ancam Mogok Kerja hingga Anjuran Mencuci Celana Jeans

Marcel Lukman selaku President Director of 707 Company mengatakan bahwa program ini (Nudie Jeans Charity Program) murni inisiatif sendiri namun didukung langsung oleh Nudie Jeans, label jeans asal Swedia.

"Membeli satu potong Nudie Jeans secara otomatis konsumen telah berdonasi sebesar Rp200 ribu. Bentuk donasinya berupa voucer yang dapat dikumpulkan di setiap outlet," Marcel dalam jumpa media di store Standart Denim Supply Co., Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Senin 6 Mei 2019.

Seberapa Sering Jeans Seharusnya Dicuci? Ini Penjelasan Ahli

Tak hanya itu, Nudie Jeans juga melelang salah satu koleksi khusus yaitu untuk Nudie Jeans Charity Program bernama Nudie Jeans Selvage LAB, 

"Nantinya seluruh hasil lelang akan menambahkan donasi Nudie Jeans Charity Program," sambungnya. 

Jeans yang ramah lingkungan

Sudah bukan hal yang asing lagi jika industri fesyen yang berkembang belakangan cukup menyisakan banyak himbah produksi yang mencemari lingkungan.

CEO of Nudie Jeans Australiasia Bryce Alton membeberkan, sustainability baik untuk lingkungan maupun sosial menjadi esensi dari Nudie Jeans.

"Sustainability terwujud dalam produk yang 100 persen terbuat dari bahan organik dan memiliki sertifikasi, mendukung living wages (sistem pengupahan yang baik) dan menginisiasi aktivitas repair dan re-use," kata Alton dikesempatan yang sama. 

Ditambahkan Alton, Nudie Jeans sangat mendukung inisiasi Standard Denim Supply Co dan memasukkan seluruh unsur sustainability pada program ini, termasuk pada Nudie Jeans Selvage LAB.

"Koleksi ini fokus pada teknik pencucian denim yang menghasilkan tampilan usang yang otentik dan natural."

Lebih lanjut ia menyebut bahwa teknik pencucian ini dilakukan di Nudie Jeans Sample Lab oleh tim teknis yang ahli pada teknik pencucian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya