Hebat, Karya Rinaldy Yunardi Eksis di Met Gala 3 Tahun Berturut-turut

Tiga karya Rinaldy Yunardi di Met Gala
Sumber :
  • Instagram Rinaldy Yunardi

VIVA – Lagi, headpiece rancangan desainer aksesori Indonesia yang mendunia, Rinaldy A Yunardi membanggakan Indonesia. Pasalnya, hiasan kepala tersebut hadir di ajang Met Gala 2019.

Waduh, 5 Artis Top Dunia Ini Pernah Menganggur dan Dipecat dari Pekerjaannya

Aktris yang dikenal sebagai pemain serial Orange Is the New Black, Laverne Cox tampil serba hitam di red carpet Met Gala 2019 yang digelar di Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute, Amerika Serikat, Senin, 6 Mei 2019, dengan tema Camp:Notes on Fashion. Untuk tampilannya, Cox memilih konsep Love of the Unnatural: of Artifice and Exaggeration.

Dia mengenakan gaun custom dari Christian Siriano dengan aksen ruffle yang sangat rumit. Selain gaunnya, Cox mencuri perhatian karena headpiece yang dikenakannya merupakan rancangan maestro aksesori Indonesia, Rinaldy A. Yunardi.

6 Artis Hollywood yang Terang-terangan Pro dan Kontra pada Israel - Palestina

Desainer awet muda dengan panggilan Yungyung itu pun berbagi cerita perihal headpiace buatannya tersebut eksis di Met Gala tahun ini kepada VIVA. Menurutnya, headpiece itu bertema kebebasan dalam berkreativitas.

4 Artis Hollywood Kena Semprot Usai Gaungkan Dukungan untuk Israel

"Karena ada temanya, aku berusaha berkhayal sendiri mengikutinya," kata Yungyung lewat sambungan telepon, Rabu, 8 Mei 2019.

Headpiece berwarna gelap tersebut memiliki detail yang sangat unik dan sulit. Bentuk headpiece itu bergaya art nouveau yang menggambarkan ulir irama hidup.

Ini bukan kali pertama karyanya 'nampang' di Met Gala. Sejak tiga tahun lalu, karya Yungyung sudah mewarnai fesyen Met Gala. Aksesori pertamanya eksis di gelaran itu ketika dikenakan Cassie di Met Gala 2017. Saat itu, Cassie mengenakan ear cuff.

Dan selebriti dunia kedua yang mengenakan karyanya di Met Gala adalah sosok idolanya, yakni  Madonna. Pelantun Sanctuary ini mengenakan tiara dan kalung rosario di perhelatan Met Gala 2018.

"Tak terungkapkan dengan kata-kata. Bahagianya aku. Amin sekali ya berturut-berturut 3 tahun di Met Gala," ujarnya. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya