Berhijab, Chacha Frederica Berbagi Tips Rawat Rambut Tetap Sehat

Chaca Frederica
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Sejak memutuskan berhijab, pesinetron Chacha Frederica mengaku tetap menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya. Meski ditutup dengan hijab, wanita berusia 29 tahun itu merasa rambut harus tetap mendapat perawatan khusus.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Dia pun membagikan rahasinya merawat rambut untuk para wanita berhijab. "Kalau dari aku tips perawatan rambut berhijab yang pertama itu harus pintar memilih sampo yang bisa mendukung aktivitas kita, yang memiliki sifat mendinginkan, melembutkan rambut, dan menyegarkan. Itu harus ada," kata Chacha saat ditemui di acara Rejoice Hijab Perfection Series #SesejukHijrahmu di Aula Sekolah Islam Al-Azhar di kawasan Sisingamangaraja, Jakarta, Selasa, 14 Mei 2019.

Diakui pula olehnya, Chacha termasuk tipikal orang yang suka keramas setiap hari. Sehingga, memilih sampo harus selektif. Rahasia kedua, yakni jeli memilih bahan hijab yang akan dikenakan.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

"Pakaian pendukung pun harus mendukung. Pilih hijab yang bahannya bisa meresap udara, tidak membuat rambut pengap," katanya.  

Dan yang terakhir, meski untuk menjaga kesehatan rambut, makanan apapun yang masuk ke tubuh juga akan sangat berpengaruh pada ‘mahkota’. Untuk itu, Chacha sangat mnjaga asupan makanannya.

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab Lagi Dipuji Netizen: Cantiknya Kebanyakan!

"Apa yang kamu makan itu yang kamu hasilkan. Jadi makanan kita itu mendukung kesehatan kulit, rambut, tubuh dan pikiran kita, kenapa?  Karena Allah berfirman bahwa kita itu diperintahkan untuk memakan-makanan yang baik," katanya.

Sebaiknya, saran dia, hindari makanan-makanan yang mengandung banyak minyak, dan gula. “Semua itu untuk kesehatan. Sebagai Muslim yang baik itu adalah Muslim yang mau makan dan hidup sehat serta merawat tubuhnya dengan mengonsumsi bahan-bahan yang baik yang Allah ciptakan dan sediakan di bumi," tutur dia. (rna)

Zara Putri Ridwan Kamil

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Baru-baru ini putri eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Camillia Azzahra atau Zara jadi perbincangan di media sosial karena mengunggah produk pro-Israel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024