Bisnis Hijab, Laudya Cynthia Bella Rambah Pasar Malaysia

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA – Hampir dua tahun Laudya Cynthia Bella menekuni bisnis hijab yang diberi label L by LCB. Di tengah banyaknya artis yang menjalani bisnis serupa, Bella mengaku tetap mengalami perkembangan bisnis yang positif.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

"Perkembangannya bagus, Alhamdulillah. Karena hijab sekarang sudah jadi kebutuhan. Banyak orang yang kalau sudah suka sama satu brand, enggak mau ganti," ujar Bella saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Begitu pun dengan hijab milik Bella, hingga kini ia sudah memiliki banyak pelanggan tetap. Bahkan baru-baru ini, Bella tengah mencoba memasuki pasar Malaysia.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Dengan semakin lebarnya pasar yang ditembus, penjualan hijab L by LCB pun semakin banyak. Meski begitu, Bella mengaku masih ada tantangan yang harus diatasi, terutama di pasar Malaysia yang memiliki selera berbeda dari Indonesia.

Selain harus melakukan lebih banyak promosi, Bella juga harus menemukan cara agar pasar Malaysia bisa menerima warna-warna hijab yang ditawarkannya.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

"Taste warna di sana berbeda. Kalau di sini suka yang pastel, karena ikut pasar Malaysia kami bikin satu desain warna Malaysia yang terang seperti hijau," kata Bella.

Namun, desain warna yang dikhususkan untuk pasar Malaysia itu tidak akan dijual di Indonesia.

Selain hijab, Bella juga mengungkapkan selera gaya pakaian muslimah di Malaysia yang berbeda dengan gaya busana muslimah Indonesia. Menurut Bella, busana muslim di Malaysia lebih didominasi baju kurung atau abaya.

Jika di Indonesia lebih menyukai model yang longgar, di Malaysia lebih menyukai model yang body fit. Jadi, meski memakai hijab atau jilbab yang panjang, pakaian yang dikenakan cenderung ketat. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya