3 Tips Pilih Alas Kaki yang Nyaman dan Fashionable

Ilustrasi sepatu hak tinggi di dalam rumah
Sumber :
  • Pixabay/Simonlees

VIVA – Jelang Hari Raya Idul Fitri, kebiasaan masyarakat untuk berbelanja sudah menjadi tradisi yang tak bisa dipisahkan. Diskon yang diberikan berbagai merek ternama hingga bazaar Ramadan seolah ikut menggoda untuk tak melewatkan kesempatan berburu barang untuk merayakan hari raya.

Kolaborasi Glashka X Shaddy, Angkat Romansa Wanita Lewat Sepatu nan Elegan

Salah satu barang yang sering diburu adalah alas kaki. Banyak merek ditawarkan dengan berbagai jenis model yang menarik. Tak hanya menggoda kaum hawa, bahkan kini pria juga tak kalah dalam hal belanja dengan wanita. Dengan harga miring dan model yang menawan, seringkali membuat konsumen melupakan aspek kesehatan kaki, ukuran kecil sekalipun dipaksakan.

Padahal, memilih sepatu sembarangan bisa berdampak pada kondisi tulang. Ada beberapa panduan dalam memilih sepatu, tak harus mahal, tapi ingat tiga hal berikut seperti disampaikan dr. Lidya Susanti usai talkshow Sepatuku Kesehatanku bersama Bocorocco di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu 19 Mei 2019.

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Model

Memilih sepatu perlu mempertimbangkan kesesuaian model dengan acara  di mana sepatu tersebut akan digunakan. Untuk bekerja sebaiknya pilih model sederhana.

Kiprah Pemain Muda Berprestasi di Voli Fikri "Marjose" Sampai Tahun 2024

"Dalam memilih perhatikan modelnya, situasionalnya, berbeda model berbeda acara," kata dokter spesialis pembuluh darah ini.

Ukuran

Selain mempertimbangkan model, ada beberapa faktor lain yang lebih penting, yaitu ukuran. "Ukuran kaki harus pas, jangan dilebih-lebihin atau dikecilin biar kelihatan imut. Perhatikan juga saat menggunakan kaos kaki, karena pasti beda lagi," ujarnya.  

Melaney Ricardo

Intensitas

Semakin sering digunakan pertimbangkan memilih sepatu yang nyaman, sehingga memilih sepatu nyaman akan mengurangi rasa sakit pada kaki.

"Kaki yang nyaman pasti enak, enggak sakit, seberapa sering kita pakai, harus perhatikan hal-hal itu."

Sementara itu, artis Melaney Ricardo yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengatakan bahwa pertimbangannya memilih sepatu ataupun sandal selain nyaman juga harus fashionable.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya