Tampil di Israel, Madonna Kembali Pakai Karya Rinaldy Yunardi

Madonna mengenakan tiara karya Rinaldy Yunardy
Sumber :
  • Instagram Madonna

VIVA – Desainer aksesori papan atas Indonesia yang telah mendunia, Rinaldy A Yunardi kembali menunjukkan eksistensi dengan karyanya yang dikenakan lagi oleh diva pop dunia Madonna. Tahun lalu, tiara dan kalung rosario karyanya dikenakan Madonna di Met Gala.

Waduh, 5 Artis Top Dunia Ini Pernah Menganggur dan Dipecat dari Pekerjaannya

Kini desainer dengan panggilan Yung Yung itu didapuk langsung oleh tim Madonna dalam rangkaian tur Madame X Madonna setelah lima tahun vakum di industri musik dunia. Dia pun memiliki peran penting dalam menyempurnakan kostum tur Madonna yang terinspirasi dari panglima perang perempuan Joan of Arc.

"Sekitar minggu lalu, managemen internasional aku (The Clique) dihubungi pihak Madonna untuk minta mendesainkan sebuah tiara. Yang bisa aku lakukan mendesainkan sebuah tiara tersebut," katanya kepada VIVA lewat sambungan telepon, Senin 20 Mei 2019.

6 Artis Hollywood yang Terang-terangan Pro dan Kontra pada Israel - Palestina

Berbicara soal material yang dipakai untuk membuat tiara tersebut, Yung Yung memilih batu alam dengan kristal putih. Sementara untuk armpiece dibuat dari logam ukir.

"Ide membuatnya itu ya sesuatu yang klasik untuk Madonna. Dan pengerjaannya hanya tiga mingguan semenjak dihubungi," ujar dia.  

4 Artis Hollywood Kena Semprot Usai Gaungkan Dukungan untuk Israel

Yung Yung mengaku membuat karya yang dikenakan Madonna adalah sebuah tantangan. Apalagi pembuatan tiara itu menggunakan batu alam kristal putih. Sementara untuk armpiece, dia juga mengaku mengalami kesulitan.

"Dan untuk armpiece-nya ini kesulitannya adalah karena dia juga nge-dance dan bergerak, jadi aku harus memperhitungkan keleluasan Madonna bergerak. Dan kesulitannya itu hanya di ukurannya yang harus memperkirakannya sendiri yang normal," tutur Yung Yung.

Kendati demikian, dia mengaku bangga artis top dunia itu kembali memilih karyanya untuk tampil di depan publik. Saat awal Madonna menggunakan karyanya pada tahun lalu, dia sangat terkejut, namun tak pernah menyangka bahwa  pelantun Frozen itu akan kembali mengenakan karyanya, bahkan dalam tur musiknya.

"Aku bahagia sekali. Ini kali kedua Madonna pakai karyaku. Tahun lalu dia mengenakannya di Met Gala 2018. Bahagia tambah bahagia, surprise juga  bahwa Madonna masih meminta karyaku yang akan dikenakan oleh dia," tuturnya.

Sementara dari foto yang diunggah dalam akunnya di Instagram, terlihat Madonna mengenakan tiara cantik berkilau, armpiece dengan bustier silver, gelang dari susunan rantai ala baju zirah, dan penutup mata bergaya bajak laut. Madonna mengenakannya saat tampil dalam Eurovision 2019 di Israel. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya