Siap-Siap! Jakarta Fair 2019 Akan Kembali Digelar

Press Conference Jakarta Fair Kemayoran 2019, Senin (20/5).
Sumber :

VIVA – PT. Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Event JFK Tahun ini juga bertepatan dengan suasana musim liburan Bulan Ramadan dan Hari raya Idul Fitri.

Jakarta Fair 2020 Tetap Diadakan Tahun Ini, Kapan Waktunya?

Pada penyelenggaraan tahun ini, Jakarta Fair akan digelar selama 40 hari yakni mulai tanggal 22 Mei hingga 30 Juni 2019 mendatang. Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang menginjak usianya yang ke-492 pada tahun ini.

JIExpo Pastikan Jakarta Fair Tetap Digelar

Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-52 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968. Event ini secara rutin diadakan setiap tahun tanpa pernah terputus, bahkan pada gelaran kali ini Jakarta Fair bertepatan juga dengan Bulan suci Ramadan dan libur Lebaran, yang justru mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2019 mengambil tema “JAKARTA FAIR INDONESIA, BERSATU”. Dengan Sub Tema “Indonesia berada di dalam rangkaian Bhineka Tunggal Ika”.

Ikut Jakarta Fair 2019, Suzuki Menang Banyak

Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran sebagai salah satu event terbesar di Indonesia dapat menjadi pemantik semangat persatuan masyarakat Indonesia. Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia. Lalu, akan ada apa saja di Jakarta Fair Kemayoran 2019?

Pameran Multiproduk

Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran multiproduk terbesar dengan area pameran yang sangat strategis dan mudah diakses karena letaknya yang berada di pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota. Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Bulan Ramadhan dan musim libur lebaran.

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

Pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2019 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Sajian Acara Hiburan

Semarak Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai night serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

Pada penyelenggaraan kali ini terdapat sesuatu yang baru di Jakarta Fair Kemayoran tepatnya di kawasan Gambir Expo. Area ini akan disulap menjadi area taman bermain yang dipenuhi dengan hiasan lampu lampion yang akan mempercantik sekitar area danau kawasan Gambir Expo dan juga tambahan area bermain baru yaitu Snow Park yang merupakan area bermain dengan konsep rumah es dan salju.

Di sekitar kawasan Gambir Expo juga terdapat  panggung pertunjukkan kesenian dan musik yang akan menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian budaya tradisional dan juga komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019. Selain itu terdapat juga Cosplay, Kabaret, wahana permainan untuk anak-anak, Food bazaar, dan stand menarik.

Di area panggung utama Jakarta Fair, sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia dijadwalkan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2019, antara lain Slank, Sheila On 7, Godbless, Fortwenty, Burgerkill, Padi Reborn, Ayu Tingting, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, PAS Band, Superman Is Dead, Ari Lasso dan banyak lainnya.

Berikut adalah informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2019:

Senin s/d Kamis  : 15.30-22.00 WIB

Jum’at                  : 15.30-23.00 WIB

Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional    : 10.00-23.00 WIB

Jam buka pameran pada saat sebelum dan sesudah hari raya lebaran :

Tanggal 30 Mei-3 Juni    : 10.00-23.00 WIB

Tanggal 4 Juni                : 10.00-18.00 WIB

Tanggal 5 Juni                : 14.00-23.00 WIB

Tanggal 6-9 Juni             : 10.00-23.00 WIB

Menjelang hari raya lebaran yakni pada tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2019, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Pada hari raya lebaran, ajang ini juga tetap akan dibuka untuk umum yakni mulai pukul 14.00 hingga 23.00 WIB. Dan pada masa libur lebaran yakni mulai tanggal 6 hingga 9 Juni akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya