Jalani Extension Bulu Mata, Ketahui Aturan dan Efek Sampingnya

Ilustrasi mata
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA – Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik seringkali membuat banyak wanita semakin percaya diri. Tak heran jika sebagian besar wanita seringkali menggunakan bulu mata palsu untuk menunjang penampilannya.

Bye-bye Maskara! Ini 8 Cara Melebatkan Bulu Mata dengan Natural

Namun, bagi mereka yang tak ingin repot memasang bulu mata palsu tiap kali ke luar rumah, kini ada metode instan, bikin bulu mata selalu lentik. Salah satu caranya, dengan memasang bulu mata extension atau eyelash extension.

Jadi, bukan cuma rambut yang bisa disambung, bulu mata pun juga bisa disambung. Meski cantik terlihat seperti bulu mata alami, eyelash extension tetap butuh perawatan yang tepat agar tak mudah rontok.

3 Tips yang Bisa Diterapkan Sebelum Menggunakan Bulu Mata Palsu

Kepada VIVA, Founder dari Ruhee Japanese Eyelash Extension, Yuliana Nyoto menjelaskan cara tepat merawat eyelash extension dengan benar.

"Jadi setelah menggunakan eyelash extension itu Anda wajib setiap malam membersihkannya secara lembut, layaknya rambut. Jika tidak dibersihkan maka akan berjamur," kata Yuliana.

Riasan Anti Lebay, Ini Trik Tepat Pilih Bulu Mata Palsu

Dikatakan Yuliana, sebelum melakukan eyelash extension, costomer terlebih dahulu melakukan lash detox.

Apa itu lash detox?

"Jadi sebelum dipasangkan eyelash extension terlebih dahulu kita akan melakukan treatment lash detox (bulu mata di sampo) untuk membantu membersihkan bulu mata dan membuat eyelash extension lebih tahan lama," katanya.

Lash detox ini dapat membersihkan kotoran yang menempel di bulu mata secara detail.

"Lash detox sangat aman, namun konsumen pun harus benar-benar diedukasi perihal bulu mata yang mengalami kerontokan alami," katanya.  

Dan bukan berarti setelah melakukan treatment lash detox maka eyelash extension Anda tidak mengalami kerontokan.

"Inilah yang tidak diketahui masyarakat kita, banyak yang takut jika melakukan eyelash extension bulu mata akan rontok," katanya.

Bulu mata mengalami natural growth cycle, customer harus tahu bahwa bulu mata asli kita itu tumbuh dan juga akan mengalami kerontokan secara alami. "Ini adalah proses yang sangat alami. Hal tersebut jarang diketahui oleh masyarakat,” tambahnya.

"Jadi kalau bulu mata asli tumbuh dan mencapai tahap mature (dewasa), dia (bulu mata) akan rontok dengan sendirinya. Bulu mata yang ada di kita kan beda-beda, ada bulu mata bayi, bulu mata remaja dan bulu mata dewasa. Dan itu siap untuk jatuh kapan saja. Ini yang sangat disayangkan tidak banyak orang yang tahu," katanya.

Selain eyelash extension, bulu mata aslinya pun ikut rontok. Yang perlu diperhatikan adalah saat bulu mata asli Anda rontok, itu hanya satu helai. Sebab, eyelash extension ditempelkan hanya pada satu helai bulu mata asli bukan secara gerombolan.

"Makanya setiap costomer yang datang, baik yang sudah sering atau baru pertama kali kita selalu memberi penjelasan ini, edukasi sebelum treatment," katanya.(ben)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya