Tips Cantik Bermake-up untuk Kulit Berminyak

Tutorial Make Up
Sumber :
  • YOU

VIVA – Wanita yang aktif selalu dituntut untuk tampil sempurna, mulai dari gaya busana hingga riasan wajah, harus memberikan kesan fresh dan fashionable. Tak jarang pula wanita dituntut menggunakan make-up seharian penuh.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Namun, untuk mereka dengan kondisi kulit berminyak, tentu akan kesulitan mempertahankan riasan wajah agar awet dan tak luntur seharian. Untuk Anda yang memiliki masalah ini, Y.O.U internal make-up artist Evilia memberikan tipsnya untuk Anda.

Tahap pertama, kata Evilia, jika make-up sudah diaplikasikan dengan benar, Anda juga harus tahu bagaimana mengangkat minyak di wajah dengan cara yang benar.

Tren Kosmetik Hingga Riasan 2023

"Jadi, kita ambil tisu minyak untuk wajah, lalu ditempelkan ke wajah. Jangan menggeser-geser wajah dengan tisu, cukup ditempelkan saja di wajah, di-tap-tap. Setelah itu, lembaran tisunya diangkat, dan seketika minyak di wajah hilang," ujarnya.

Setelah kulit wajah kembali matte, Anda bisa kembali menorehkan beberapa item kosmetik. Dan pastikan kulit benar-benar kering menyeluruh.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

"Karena jika minyak ini tidak dihilangkan dan langsung Anda timpa dengan make-up lagi, maka akan menimbulkan kerusakan kulit wajah seperti jerawat," katanya.

Evilia melarang keras mengaplikasikan make-up secara langsung di atas wajah yang berminyak. Hal tersebut diyakini bisa menimbulkan penyumbatan pada pori-pori kulit.

"Seharian beraktivitas, terus kulit terkena polusi, debu dan kotoran, ditambah minyak di wajah. Maka, jika Anda timpa dengan make-up lagi, seketika pori-pori tidak akan bisa bernapas," katanya.

Tak hanya itu tips yang diberikan, Evilia juga memberikan trik tepat agar tampilan make-up retouch Anda terlihat fresh kembali.

"Saat melapisinya (kembali dengan make-up) kita juga harus hati-hati, pengambilan produk jangan terlalu banyak juga, karena kan di awal riasan sudah ada base-nya. Lapisan pertamanya sudah ada, kita hanya mengembalikan ronanya saja, itu akan lebih fresh dari pada kita poles tebal," katanya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya