Tips Belanja Baju Muslim yang Kece Maksimal untuk Lebaran

Ilustrasi belanja baju Lebaran
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Menyambut Hari Raya Idul Fitri erat kaitannya dengan belanja baju baru. Momen Lebaran akan disambut dengan para wanita yang belanja pakaian agar tampilan makin maksimal.

Deretan Potret Baju Lebaran Artis, Serasi dan Elegan

Puteri Muslimah 2019 asal Aceh, Dea Nadhila pun berbagi tips untuk mereka yang hendak membeli pakaian, yang nantinya akan digunakan saat Idul Fitri tiba. Menurut Dea, sebelum membeli baju Lebaran, dianjurkan untuk memilih toko yang menawarkan koleksi Ramadan dengan harga terjangkau.

Memilih baju dengan model tunik, dress atau model layer pun bisa jadi pilihan. Selain ukurannya yang loose alias tidak ketat, model ini juga menutup aurat dengan sempurna.

Haru, Wajah Bahagia Ibu saat Dibelikan Baju Lebaran

“Namun tetap membuat penampilan terlihat semakin manis dan modis pastinya. Memilih baju yang di bagian tangannya terdapat ritsleting atau kancing juga bisa jadi pilihan, sehingga memudahkan untuk berwudu,” kata Dea saat berbincang dengan VIVA, Sabtu, 25 Maret 2019.

Kartika Putri Menangis Lihat Masyarakat Serbu Mall

Sementara untuk pemilihan warna juga perlu diperhatikan. Ia menyarankan untuk tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok saat Lebaran agar tidak membuat pandangan orang lain terganggu. Saran Dea, pilih warna pastel, soft atau netral.

Terpenting, menurutnya, dalam memilih dan belanja baju muslimah itu adalah kenyamanan. Meski model dan warnanya disukai, bukan berarti harus memaksakan untuk membelinya jika bahannya tidak nyaman dipakai.

“Pilihlah baju yang sopan (tidak membatasi ruang gerak kita), fashionable, namun tetap nyaman dipakai untuk beribadah dan bersilaturahmi, serta pastinya mendukung rasa percaya diri kita,” kata peraih gelar Puteri Muslimah Indonesia Inspiring Beauty 2019 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya