Tips Makeup bagi Si Kulit Putih dan Gelap Agar Cantik saat Lebaran

Ilustrasi merias wajah
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Banyak wanita terbiasa menggunakan berbagai produk makeup untuk menunjang penampilannya. Namun beberapa di antaranya masih sering bingung memilih warna yang sesuai dengan kondisi dan warna kulit.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak wanita mempersiapkan diri tampil sempurna mulai dari ujung rambut hingga kaki. Dan makeup menjadi item penting untuk mendapatkan penampilan maksimal di momen penting ini.  

Make up artist (MUA) Abigail mengatakan, warna makeup sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit. Untuk kulit putih, dia menyarankan untuk memilih foundation yang tidak membuat kulit Anda semakin pucat. Sarannya, pilih warna-warna lebih matte, seperti matte kecokelatan.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

"Jangan terlalu bright foundation-nya, nanti wajah kamu terlihat terlalu putih dan pucat," kata Abigail kepada VIVA saat acara Grand Reopening Store Mezzo di Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu, 26 Mei 2019.

Namun, dia menyerahkan kepada si pemakai. Sebab, setiap wanita cara berbeda dalam merias wajahnya. Misalnya, ada yang suka berdandan dengan gaya bold, light atau simpel natural.

16 Rahasia Cantik Natural Ala Jessica Eks SNSD

"Pokoknya pilihlah brand-brand makeup yang sesuai dengan jenis kulit wajah, dan ringan. Enggak hanya kulit putih,  semua jenis warna kulit tergantung mereka sukanya di mana. Biasanya kalau enggak mau over makeup, bermainlah di mata, eyeliner, alis di-bold," tutur Abigail.  

Ilustrasi kosmetik/make-up.

Untuk lipstik, Anda yang memiliki warna kulit putih cocok memoleskan warna seperti merah, cokelat dan nude supaya terhindar dari kesan pucat. Untuk eyeshadow, Anda bisa memilih warna cokelat.

Sementara bagi pemilik warna kulit gelap, menurut Abigail, kamu bisa memilih foundation warna kulit, beige atau warna yang sedikit terang, namun jangan overlight.

"Biasanya kamu bisa menyesuaikan saat hendak membeli  makeup di makeup store. Semua produk harus kamu sesuaikan dengan tone warna kamu, warna yang gelap tapi jangan yang overdark," katanya.

Jika kamu termasuk wanita yang memiliki tingkat kepercayaan dirinya tinggi, kamu bisa memilih warna terang untuk menghiasi beberapa poin penting di wajah. Namun itu semua kembali ke pemakainya.  

"Balik lagi pede (percaya diri) atau tidaknya kamu menggunakan warna-warna terang. Smokey eyes oke atau bisa pakai warna bronze atau hanya sekadar basic light-nya aja yang untuk dasar, lipstiknya bisa pakai warna marun, cokelat untuk tone-nya lebih dark," kata dia.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya