Ragam Jenis Batik Daerah Tersedia di Jakarta Fair

Pilihan batik yang tersedia di Jakarta Fair Kemayoran 2019.
Sumber :

VIVA – Batik yang menjadi warisan budaya Indonesia memang menjadi produk kebanggaan dalam negeri yang cukup popular tidak hanya di dalam negeri tapi juga di mancanegara. Jakarta Fair 2019 pun tidak ketinggalan untuk menampilkan ragam jenis batik khas Indonesia. Pilihan jenis batik ini tersebar di Hall B3-C3 area Jakarta Fair Kemayoran. 

JIExpo Pastikan Jakarta Fair Tetap Digelar

Beberapa stan batik lokal saling bersaing memasarkan berbagai macam jenis batik untuk menarik minat seluruh pengunjung dari Jakarta maupun luar daerah. Selain memiliki motif yang terbaru dan bervariasi, pemasangan harga dari masing-masing stan juga  memberikan promo potongan diskon menarik bagi pengunjung.

Misalnya saja, stan Batik Shinta Thalia yang menjual batik dari berbagai daerah seperti Solo, Yogyakarta, Cirebon, dan Pekalongan. Mereka secara khusus menawarkan promo diskon hingga 50% di Jakarta Fair, dimulai dari harga Rp 40 ribu hingga Rp 60 ribu.

Ikut Jakarta Fair 2019, Suzuki Menang Banyak

Sementara, stan Batik Atika juga menerapkan promo Rp 100 ribu untuk 3 item pembelian. Kemudian, masih ada stan Batik Syukron yang menyediakan motif batik khas Pekalongan dengan banyak pilihan warna soft.

"Di sini sih kebanyakan warnanya soft, warna pudar, warna pastel. Kalau dari motifnya kebanyakan dari Pekalongan, tapi kalau warnanya kita menyediakan warna pastel. Harga nya kisaran dari 50 ribu sampai seratus ribuan aja," jelas Ulil selaku penjaga stan Batik Syukron.

Kawasaki W175 Diskon Besar di Jakarta Fair, Harga di Bawah Rp30 Juta

Bagi pengunjung yang ingin tampil beda dalam menggunakan batik, anjungan Provinsi Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta pun turut menghadirkan batik khas daerah masing-masing dengan bermacam corak. Harganya pun cukup beragam, dari mulai Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu.

Seperti yang diketahui, setiap harinya Jakarta Fair akan dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan, di jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, event tahunan ini mulai dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Fair 2017

Jakarta Fair 2020 Tetap Diadakan Tahun Ini, Kapan Waktunya?

Disebutkan pihak JIExpo, Jakarta Fair berpotensi diadakan akhir tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2020