Ingin Eyelash Extention Tahan Lama? Begini Cara Merawatnya

Proses pemasangan ekstensi bulu mata atau eyelash extension.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Menggunakan eyelash extension atau ekstensi bulu mata memang lebih praktis. Wanita kini tak perlu menggunakan eyeliner, maskara ataupun bulu mata palsu untuk terlihat cetar.

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

Namun, tahukah Anda jika eyelash extention membutuhkan perhatian khusus untuk tetap terlihat bagus?  Ada juga yang merasa bahwa eyelash extension yang dikenakan cepat rontok atau rusak dalam waktu kurang dari sebulan.

Sunny Marsuryani selaku founder Your Pretty Lashes dan Get Beauty! membagi tips perawatan eyelash extention agar tetap awet dan tahan lama.

BCL Dinyinyir Pakai Eyelash Extension saat Umroh, Ini Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam

"Tergantung aktivitas setiap individu. Kalau Anda sering berolahraga dan bekerja di outdoor lebih cepat copot daripada Anda yang kerja di kantoran," kata Sunny di acara grand opening Your Pretty Lashes dan Get Beauty! di kawasan Kemanggisan Jakarta Barat, Jumat 14 Juni 2019.

"Jangan pernah takut untuk membersihkan wajah. Justru wajah, mata harus tetap bersih, air harus mengalir di wajah dan mata Anda. Jangan mengucek mata saat gatal dan mencuci wajah," sambungnya.

Umi Pipik Ditanya Soal Hukum Islam Bulu Mata yang Dipakai Adiba Khanza: Boleh Asal ...

Penting untuk membersihkan wajah dengan sabun khusus wajah secara perlahan, namun jangan sampai mengenai area eyelash extention. Selain itu rajin bersikan area bulu mata dengan menggunakan cutton bud.

"Dan kurangi makeup berlebihan di area mata. Jangan sampai area mata terkena skin care yang oily, jangan pakai maskara, dan yang terakhir kalau eyelash dalam keadaan basah, baiknya jangan disisir. Sisirlah eyelash saat kering dan jangan terlalu sering disisir. Hal tersebut akan menyebabkan eyelash cepat copot," lanjut Sunny. (ren)

Ilustrasi wanita menggunakan maskara

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Polesan makeup di wajah belum sempurna tanpa riasan mata. Salah satu kosmetik yang memperindah mata adalah maskara. Alat makeup ini mampu memperindah tampilan mata.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024