Ternyata Mudah Bikin Lipstik Awet Seharian di Bibir

Berhias dengan lipstik.
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA – Lipstik merupakan item makeup yang menjadi andalan setiap wanita saat beraktivitas. Dengan polesan berbagai macam warna lipstik, maka seketika wajah Anda akan terlihat lebih segar.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Namun tak jarang, banyak kaum Hawa mengeluh lipstik yang digunakan selalu cepat pudar. Entah karena makanan atau lainnya, lipstik kerap tidak pernah awet di bibir.  

Professional makeup artist Philip Kwok pun berbagi tips agar lipstik bisa bertahan lama di bibir. Dia menyarankan untuk memilih lipstik semi matte.  

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

"Jangan pure matte. Kalau pure matte awet tapi di balik keawetan itu berdampak bibir akan pecah-pecah," kata dia saat peluncuran The One Colour Stylist Ultimate Lipstick di Jakarta, Rabu, 26 Juni 2019.

Lebih lanjut dia mengingatkan bahwa sebelum memoles lipstik di bibir, ada baiknya Anda menggunakan lip balm. Hal itu untuk melindungi bibir dari kekeringan dan potensi pecah-pecah.

Lipstik Tertua di Dunia Berusia 3.700 Tahun Ditemukan di Iran

"Usahakan sebelum pakai lipstik, pakai lip balm dan lip care," ujar Phillip.

Dan jika ingin bibir tetap sehat meski sering mengenakan lipstik, menurutnya, harus diimbangi dengan menjaga dan merawatnya. Tidak perlu perawatan mahal, Anda bisa melakukannya di rumah.

"Jangan lupa bila ingin bibir tetap sehat, ada baiknya melakukan beberapa perawatan ringan di rumah. Seperti  melakukan scrub bibir menggunakan oil yang dicampur dengan brown sugar," tutur dia.

Scrub dari oil dan brown sugar dipercaya bisa menjadikan bibir Anda tampak sehat dan halus. Untuk hasil yang maksimal, saran dia, lakukan rutinitas tersebut dua kali sepekan saat pagi hari setelah menyikat gigi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya