Jangan Salah Lagi! Begini Cara Tepat Pakai Sunblock

Ilustrasi sunblock.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebelum melakukan aktivitas di luar rumah, pria dan wanita dianjurkan untuk menggunakan tabir surya atau sunblock di kulit wajah dan tubuh. Itu dimaksudkan untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Sunblock dengan kandungan sun protector factor (SPF) dipercaya dapat menjaga dan melindungi kulit wajah dan tubuh secara sempurna. Asalkan Anda benar dalam mengaplikasikannya.

Namun kebanyakan orang sering menggunakan sedikit sunblock dan langsung dioleskan ke area kulit wajah dan tubuh. Ternyata, cara tersebut salah.

Viral Luna Maya Pakai Sunblock Ketebalan, Netizen: Make Up Suzana Belum Diapus?

Profesional makeup artist Philip Kwok memberikan cara tepat menggunakan sunblcok demi mendapatkan hasil maksimal. Sebab, menurutnya, sebagian masyarakat hingga kini masih salah menggunakannya.

"Kebanyakan orang itu pakai sunblock salah. Biasanya mereka pakainya dicolek krimnya, terus ditap-tap ke wajah, itu salah," kata dia di Jakarta Pusat, belum lama ini.
.
Adapun cara tepat menggunakan sunblock adalah dengan meletakkan krimnya ke telapak tangan. Setelah itu, gosokkan kedua telapak tangan Anda hingga terasa hangat.

Sering Dianggap Sama, Apa Bedanya Sunscreen dan Sunblock?

"Lalu sunblock tersebut langsung ditap-tap ke wajah dan tubuh. Cara seperti itu (digosok di telapak terlebih dahulu) yang tepat dan bagus," ungkap Phillip.

Nah, jika Anda masih menggunakan cara lama dengan mengambil sedikit sunblock dan langsung diaplikasikan ke kulit wajah atau tubuh, maka hasil yang didapat tidak akan sempurna.  

"Kalau tidak menggunakan cara tersebut (digosok di telapak tangan) hasil sunblock tidak akan sempurna dan maksimal. Akibatnya, nanti kulit wajahnya cepat berkeringat, berjerawat, beruntusan dan juga bisa berkomedo," tutur dia.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya