Ternyata Mengoleskan Lip Balm Cukup Sekali Saja

Ilustrasi lip balm.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA – Saat ini, banyak wanita yang mulai menyadari pentingnya menggunakan lip balm. Ya, lip balm diketahui memberikan sejumlah manfaat bagi wanita untuk mendapatkan tampilan yang lebih sempurna. Apalagi iklim di negara kita yang memang sedang panas-panasnya, sehingga sering menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Penyebab Bibir Kering dan Cara Mencegahnya

Jika bibir Kamu sudah terlanjur pecah-pecah, gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik untuk membuat bibir kamu lembut dan kenyal, mengoptimalkan warna lipstik, dan tentunya membuat bibir terlihat lebih indah.

Namun, kelemahan lip balm adalah tidak bisa bertahan lama. Alasannya, karena lip balm mudah luntur jika dibandingkan dengan lipstik, karena kandungannya yang memang berbeda dengan lipstik. Tapi jangan khawatir, dengan menerapkan beberapa tips berikut ini, penggunaan lip balm kamu akan lebih tahan lama.

7 Cara Bikin Bibir Merah Secara Alami dan Cepat

Berikut ini di antaranya, seperti yang dihimpun oleh VIVA saat hadir di acara peluncuran NIVEA Lip Balm Pop Ball di Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.

1. Menggunakan lip liner

Amanda Manopo Perawatan Bibir, Netizen: Manusia Tak Pernah Puas

Sebelum mengoleskan lip balm, pastikan untuk menerapkan lip liner berwarna terang terlebih dahulu. Oleskan sedikit lip gloss di atas bibir, baru kemudian mengoleskan lip balm.

2. Cukup satu polesan

Kebanyakan orang biasanya sering menggunakan lip balm berulang-ulang, bahkan setiap beberapa menit. Para ahli mengatakan, jika Kamu mengaplikasikan hanya satu lapisan lip balm di bibir dengan cara yang tepat, ini akan jauh lebih bertahan lama.

3. Menambahkan sedikit lipstik

Oleskan lipstik berwarna nude ke bibir terlebih dahulu. Selanjutnya baru oleskan lip balm ke bibir secara merata.

4. Gunakan mentega sebelum tidur

Sebelum tidur, ambil mentega secukupnya kemudian pijat bibir Kamu dengan lembut menggunakan mentega. Lalu biarkan semalaman. Di pagi hari setelah mencuci muka, oleskan lip balm ke bibir. Dengan trik ini, lip balm kamu bisa tahan dalam jangka waktu yang lebih lama.

5. Pilih lip balm yang mengandung bahan-bahan alami

Bahan-bahan alami bukan hanya akan melembapkan bibir kamu dengan baik, namun juga menjaga kesehatan kulit bibir dan menutrisinya. Sebagai informasi, NIVEA Lip Balm Pop Ball diketahui mengandung bahan-bahan alami, seperti castor oil, minyak bunga matahari, jojoba, kelapa dan juga lebah madu, yang dikenal secara luas memiliki banyak manfaat untuk bibir, di antaranya melembapkan, menutrisi serta melindungi dari polusi dan radiasi, sehingga dapat memberikan manfaat lebih dari sekadar melembapkan.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya