Mau Kulit Cantik dan Sehat? Mulai Konsumsi Buah Ini Yuk!

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA –  Memiliki kulit mulus, sehat, cantik dan cerah adalah impian banyak orang khususnya kaum Hawa. Namun untuk mendapatkannya, Anda harus melakukan perawatan yang cukup intens.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Perawatan bisa dilakukan dari dalam maupun luar. Dari luar, seperti menggunakan krim topikal atau perawatan di salon kecantikan. Sedangkan dari dalam, melalui makanan yang dikonsumsi.

"Untuk merawat kulit itu ada dua faktor, dari dalam sama dari luar. Kalau dari luar dengan olesan dia (kulit) tidak cukup. Karena itu paling penting asupan, karena tidak hanya kulit saja tapi juga semua asupan tubuh," kata spesialis kulit dan kelamin dr. Tika Pamella Sarah, Sp. KK dari Klinik Hana Wellness saat peluncuran varian baru Re.juve Calamansi & Passion Fruit di Wyl's Kitchen di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 2 Juli 2019.

Gemes Banget, Ge Pamungkas Buka-bukaan Gemar Merawat Kulit: Muka Itu Termasuk Aset

Salah satu makanan yang baik untuk kulit jika dikonsumsi dengan rutin adalah buah dan sayuran. Itu karena beberapa kandungan di dalam buah dan sayuran tidak dapat ditemukan pada jenis makanan lainnya.

"Apa yang terkandung dalam buah dan sayur tidak akan bisa diganti oleh hal-hal lain, seperti daging atau ikan," ujarnya.

Nita Gunawan Ngaku Gak Pakai Bedak Buat Wajah Glowing: Cuma Pakai Sabun Rp30 Ribu

Adapun buah yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, menurut dia, adalah buah jeruk kalamansi. Itu karena buah ini kaya akan kandungan vitamin C dan A.

"Seperti jika wanita datang ke klinik kecantikan yang ingin mendapatkan kulit putih dan cerah. Dan apa yang kita kasih? Kita beri vitamin C dan itu di kalamansi banyak," ucap Tika.

Jeruk kalamansi mengandung banyak vitamin C yang dibutuhkan tubuh untuk merangsang produksi kolagen secara langsung. Selain jeruk kalamansi, buah markisa juga mengandung vitamin C dan kaya serat juga sangat bagus untuk kulit.

"Markisa juga mengandung vitamin C, walaupun tidak seperti kalamansi tapi markisa kaya akan serat, yang baik untuk pencernaan dan wanita yang ingin melakukan program diet,  serta menjaga kesegaran kulit," ucapnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya