Agar Payudara Tetap Indah, Begini Triknya Pilih Bra yang Tepat

Ilustrasi bra.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA – Bra yang tepat sesuai ukuran dapat memberi kenyamanan bagi setiap wanita. Sayangnya, memilih ukuran dan bentuk bra yang tepat seringkali menjadi hal yang rumit bagi kaum hawa.

Valerie Thomas Ngaku Pakai Bralette, Apa Bedanya dengan Bra?

Studi pada tahun 2010 menemukan, 85 persen wanita tidak memakai bra yang sesuai dengan ukuran payudaranya. Terlebih, setiap perusahaan tak memiliki standar sistem ukuran bra yang sama, sehingga setiap bra dengan merek yang berbeda pada ukuran yang sama, bisa terasa tidak tepat di payudara.

Untuk mendapatkan bra yang tepat di payudara Anda, berikut cara mengukurnya berdasarkan rekomendasi ahli dikutip dari laman Healthline, Rabu, 3 Juli 2019.

Pengakuan Valerie Thomas, Gak Suka Pakai Bra

1. Tali pengait

Kenakan bra, pasang pengaitnya, lalu gunakan jari Anda untuk ditempatkan di antara tali dan punggung. Jarak di antara keduanya tak boleh melebihi 2,5 sentimeter (cm).

Kata MUI soal Hukum Perempuan Memakai BH dalam Islam

Selanjutnya, untuk memastikan tali pengait tidak bergerak ke mana pun, angkat lengan Anda ke atas. Jika bra tersebut pas di payudara Anda, ia tidak akan berubah posisi.

2. Cup

Cup seharusnya mampu menopang payudara dengan tepat. Untuk membuat keseluruhan payudara di tempat yang tepat, lakukan teknik 'scoop dan swoop'. Sendok payudara dengan tangan ke arah berlawan lalu selipkan ke dalam bra. Payudara Anda, seharusnya pas sesuai cup, tidak berubah posisi dan terasa nyaman.

3. Kawat atau jahitan bawah

Pastikan payudara Anda mengembang secara alami dengan garis bra yang mengarah ke ketiak. Kawat tidak boleh terletak di atas payudara Anda. Begitu pun dengan bra tanpa kawat, garis jahitan harus pas di bawah bra.

Ilustrasi payudara/bra.

4. Bagian depan tengah

Bagian tengah bra harus rata dengan tulang dada. Jika tidak, naikkan ukuran cup untuk melihat ketepatan pada payudara.

5. Tali pengikat

Tali tidak boleh turun ke bawah bahu. Sesuaikan dengan batas bahu agar terasa nyaman dan pas di payudara Anda. Selamat mencoba! (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya