Kenali 3 Jenis Produk Lipcare Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi lip balm.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Bibir merupakan salah satu aset penting bagi semua orang. Pemakaian perawatan bibir tentu dibutuhkan untuk memberi kesehatan dan kesegaran pada bibir.

Penyebab Bibir Kering dan Cara Mencegahnya

Berbagai bentuk perawatan bibir banyak ditawarkan dengan jenis pemakaian serta keunggulan yang berbeda. Terlebih, kebutuhan tiap orang di masing-masing usia dalam memberi kesehatan di bibirnya juga berbeda-beda.

"Perawatan bibir yang paling mendasar adalah dengan menggunakan lip balm secara rutin," ujar Marketing Manager NIVEA Skin Care, Diana Riaya, dalam acara NIVEA Lip Balm Pop Ball baru-baru ini.

7 Cara Bikin Bibir Merah Secara Alami dan Cepat

Berikut jenis-jenis produk lipcare serta keunggulannya masing-masing berdasarkan paparan Diana yang berhasil VIVA rangkum.

1. Pop Ball

Amanda Manopo Perawatan Bibir, Netizen: Manusia Tak Pernah Puas

Produk ini digemari oleh generasi milenial karena bentuknya yang unik serta menggemaskan. Ukurannya yang mungil seperti telur puyuh dan warna yang cerah menjadi ciri khas tersendiri.

Jenis produk lipcare yang paling dicari di Korea ini kini hadir di Indonesia dengan menyuguhkan kelembaban 24 jam. Selain itu, aroma buah tropis membuat Pop Ball terasa menyegarkan.

"Mudah diaplikasikan dan ringan, jadi remaja menyukai Pop Ball," paparnya.

2. Lip Butter

Lip butter merupakan jenis produk lipcare yang berbentuk bulat dan padat. Lip butter memiliki kelembapan yang sama lamanya dengan Pop Ball namun lebih 'berat'.

Sehingga produk ini cenderung digemari oleh kelompok usia dewasa, karena di usia tersebut sudah sering menggunakan make-up. Namun, pemakaian lip butter yang diaplikasikan dengan tangan, harus menjaga kebersihan pemiliknya.

"Harus cuci tangan dulu sebelum aplikasikan lip butter. Apalagi, biasanya pemilik lip butter tidak sharing pemakaiannya," kata dia.

3. Stick

Bentuknya yang lonjong dan pipih membuat produk lipcare berbentuk stick digemari oleh semua generasi. Pemakaiannya yang mudah membuatnya menjadi primadona bagi kaum wanita maupun pria. (adn)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya