Tips Mencuci Bra Biar Tak Cepat Melar

Ilustrasi bra.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA – Kalau ditanya seberapa sering mencuci bra, tidak ada jawaban yang pasti, wanita cenderung memutuskan untuk mencucinya sesuai kebutuhan masing-masing. 

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Sebagian besar wanita juga tak mencuci bra mereka setiap hari. Tahukah Anda bahwa jarang mencuci bra akan membuat bra kehilangan elastisitasnya?

Pakar perawatan pakaian dalam 'Bra Fit', Julie Mercer, merekomendasikan untuk mencuci bra setiap kali usai digunakan. 

Periksa 'Bos Pakaian Dalam Rider' Hanan Supangkat, KPK Dalami Uang yang Ditemukan di Rumahnya

"Aku akan merekomendasikan mencucinya usai setiap digunakan sekaligus ini menjaga bra tetap bersih dan segar," ujarnya dilansir laman Metro.co.uk.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sebuah bra akan dalam kondisi terbaiknya di tahun pertama penggunaan. 

KPK Beri Peringatan Bos Pakaian Dalam Rider Hanan Supangkat Setelah Mangkir Dari Pemeriksaan

"Tips utama dalam merawat bra agar membuat usia bra tahan lebih lama adalah membentuk ulang busa pada bra dengan tangan ketika dalam kondisi basah yang akan membantunya kembali ke bentuk awalnya."

Saat mencuci bra, suhu yang tepat untuk mencuci adalah 40 derajat agar bra tetap bersih higienis. Selain itu juga simpan dengan hati-hati di lemari untuk menghindari adanya kerusakan pada bagian kawat.

Boux Avenue Lisa Annand, salah satu pecinta dan kolektor lingerie mengatakan bahwa bagaimana baiknya merawat pakaian dalam adalah tergantung masing-masing individu.  

"Seberapa sering Anda harus mencuci bra tergantung pada orangnya, jika menggunakannya lebih dari sekali, bra harus diistirahatkan di antara penggunaannya."

Selain itu, jika mencuci dengan mesin cuci sebaiknya letakkan lingerie dalam kantong khusus untuk melindungi agar tidak rusak selama proses pencucian. 

"Dan idealnya, anda harus mengukur ulang setiap enam bulan untuk memastikan selalu menggunakan ukuran yang tepat dan paling cocok serta nyaman untuk anda, jadi aku akan mengatakan itu adalah penanda yang baik untuk mempertimbangkan membeli bra baru."

Meski beberapa pakar merekomendasikan untuk mencuci setiap kali bra digunakan, semua wanita tahu itu tidak mungkin. Menurut komunitas, mencuci bra setiap dua atau tiga kali penggunaan adalah hal yang masuk akal, tergantung pada gaya hidup. 

Jika tidak mencuci tepat waktu, cobalah untuk membiarkan bra agar kembali mendapat elastisitasnya. (nda)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya