Tompi Ungkap Tren Operasi Plastik yang Paling Diminati Saat Ini

Tompi
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Seiring dengan perkembangan zaman dan makin canggihnya teknologi saat ini, membuat operasi plastik bukan lagi menjadi hal yang tabu. Jenis operasi plastik yang hadir di dunia estetika pun kini beragam.

Lucinta Luna Ungkap Sosok Pria yang Mengubah Penampilannya

Soal perkembangan operasi plastik saat ini, dokter bedah plastik sekaligus penyanyi bersuara emas, dr. Tompi, Sp.BP membeberkannya. Menurut dia, ada beberapa tren operasi plastik pada tahun ini.

"Salah satunya adalah operasi hidung dengan menggunakan tulang iga. Saya mengerjakan operasi hidung dengan tulang iga, tidak menggunakan implan sama sekali. Itu jadi tren dan sekarang permintaannya tinggi sekali," kata pria berdarah Aceh tersebut kepada VIVA di Jakarta, belum lama ini.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Dia menuturkan, belum banyaknya dokter ahli yang menangani operasi plastik hidung dengan tulang iga membuatnya kewalahan menangani pasien yang ingin melakukan prosedur mempercantik bentuk hidung.  

"Belum ada yang ngerjain (di Jakarta), belum familiar dan belum umum. Makanya pasien pada lari ke gue," ujarnya.

Kena Mental Penampilannya Terus Dicibir Netizen, Ivan Gunawan Mau Make Over Wajah Lagi

Selain operasi hidung, operasi plastik pada bagian wajah lainnya juga masih menjadi primadona yang dilakukan masyarakat Indonesia hingga kini.

"Estetika, mata, rambut, sekarang ada yang buang kantung mata dan lifting. Tapi, tren terbesarnya masih facial reconstruction," ungkap Tompi.

Selain mempercantik penampilan dengan operasi plastik, pasien yang datang kepadanya pun makin mengerti pentingnya gizi untuk menjaga dan menunjang kesehatan tubuh dan penampilan di depan publik.

"Jadi, orang sudah mulai berpikir untuk makan apa, mengatur pola makan yang seperti apa, nutritional yang berhubungan dengan estetika," tuturnya.

Namun kini tidak hanya wanita yang melakukan tindakan prosedur operasi plastik, kaum Adam belakangan ini juga mulai banyak melakukannya. Prosedur operasi plastik yang banyak dilakukan kalangan laki-laki adalah body contouring.

"Sebenarnya mayoritas yang melakukan tindakan operasi plastik itu banyakan kaun hawa, sekarang banyak pria juga. Tapi pria biasanya cenderung ke body contouring, liposuction di daerah payudara, pinggang, dan lainnya," ucap Tompi. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya